Marvel Dekati Sutradara Muslim untuk Garap Film Blade

loading...
Marvel Dekati Sutradara Muslim untuk Garap Film Blade
Marvel Studios dikabarkan telah menemukan sutradara untuk film Blade. Dia adalah Bassam Tariq, sutradara muslim Amerika, yang dikenal dengan film Mogul Mowgli. (ScreenRant)
Reboot film Blade untuk Marvel Cinematic Universe (MCU) sudah lama dinantikan para penggemarnya. Setelah mengumumkan Mahershala Ali sebagai pemeran Eric Brooks alias Blade, Marvel Studios terus mencari sutradara untuk film ini. Laporan terbaru menyebut, Marvel tengah bernegosiasi dengan dengan Bassam Tariq, seorang sutradara muslim. Dia dikenal pernah menukangi Mogul Mowgli, yang dibintangi Riz Ahmed, yang juga seorang muslim. Stacy Osei-Kuffour telah didapuk untuk menulis skenario film Blade baru ini dengan Presiden Marvel Studios Kevin Feige duduk sebagai produser.
Marvel Dekati Sutradara Muslim untuk Garap Film Blade

Menurut Deadline, Kevin dan Mahershala telah bergabung dengan para eksekutif studio dalam pertemuan dengan setidaknya selusin kandidat sutradara pada musim gugur tahun lalu. Ada sejumlah rencana pada satu titik untuk mengontrak penulis-sutradara untuk menulis skenario dan penyutradaraan. Namun, mereka kemudian memilih untuk memisahkan keduanya. Sejak itu, studio itu mengumumkan kalau Stacy didapuk untuk menulis skenario dan mereka masih mencari siapa sutradara yang pas. Bassam dikabarkan menjadi pilihan Marvel setelah masuk daftar dalam pertemuan lain dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Marvel Reboot Film Blade, Mahershala Ali Gantikan Wesley Snipes

Bassam dikenal telah menyutradarai Mogul Mowgli yang dirilis tahun lalu. Film itu dibintangi Riz Ahmed yang juga turut menulis film itu bersama Bassam. Selain Riz, ada juga Aiysha Hart dan Alyy Khan. Film bergenre drama itu berkisah tentang rapper keturunan Inggris-Pakistan yang terkena sebuah penyakit. Selain Mogul Mowgli, Bassam juga turut menyutradarai dokumenter These Birds Walk pada 2013. Dokumenter itu mengangkat tentang kehidupan seorang bocah laki-laki yang kabur dari rumahnya di Pakistan dan upaya kemanusiaan Abdul Sattar Edhi.

Dikutip dari MovieWeb, penampilan Blade kali pertama ada di komik Tomb of Drakula No 10 pada 1973. Dia diciptakan Marv Wolfman dan Gene Colan. Separuh manusia dan separuh vampir, Blade adalah seorang dhampir yang mendedikasikan hidupnya menjadi pemburu vampir dan membersihkan dunia vampir. Marvel pernah mengangkat kisah Blade ke layar lebar dengan berupa trilogi pada 1998—2004. Trilogi ini dibintangi Wesley Snipes sebagai Erick Brooks alias Blade. Wesley sebenarnya berharap bisa kembali memerankan peran itu sebelum Marvel memilih me-reboot Blade untuk MCU.Namun, Marvel memutuskan untuk memilih Mahershala untuk memerankan peran Blade. Wesley sepertinya sudah legawa dan memberikan doanya untuk Mahershala. Kabar terbaru menyebut, Wesley bakal tampil sebagai Blade sebagai bagian dari tema multiverse yang diangkat di Fase 4 MCU setelah serial Loki secara resmi memulai kegilaan multiverse.
Marvel Dekati Sutradara Muslim untuk Garap Film Blade

“Ketika Mahershala Ali menelepon, kalian menjawab,” ujar Kevin pada 2019. Dia mengungkapkan kalau Mahershala-lah yang sukarela mau memerankan Blade. Sepertinya, semuanya hanya butuh satu telepon dari Mahershala untuk menggelar pertemuan untuk segera digelar setelah aktor itu mendengar Marvel sedang membuat reboot Blade. Tidak butuh lama bagi Kevin untuk melihat Mahershala sebagai Blade baru. Pengumuman resmi atas terpilihnya Mahershala sebagai Blade dilakukan di San Diego Comic-Con pada 2019.



Baca Juga: Proses Mencari Tuhan, Mahershala Ali Mantap Jadi Mualaf

Sampai saat ini, Marvel ataupun Disney belum mengumumkan tanggal resmi penayangan Blade. Produksi pun belum ada penjadwalan. Studio itu sepertinya tidak terburu-buru menggarap film ini. Marvel saat ini sedang menggarap Fase 4. Belum diketahui apakah Blade bakal masuk skuad Fase 4 atau Fase 5. Yang jelas, Marvel masih punya 2 tanggal kosong untuk 2023 dan sampai saat ini mereka belum mengumumkan film apa yang akan mengisi kedua tanggal tersebut.
(alv)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top