Covid-19 Buat Tiara Anugrah Semakin Lebih Dekat dengan Keluarga

Selasa, 21 April 2020 - 06:06 WIB
loading...
Covid-19 Buat Tiara Anugrah Semakin Lebih Dekat dengan Keluarga
Tiara Anugrah melakukan banyak kegiatan bersama keluarga, mulai dari olahragahingga berlatih bernyanyi. / Foto: SINDOmedia/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Penyanyi muda Tiara Anugrah mengatakan bahwa pandemi Covid-19 membuat dirinya lebih dekat dengan keluarga tercinta. Alasannya tak lain karena selama pandemi, Tiara lebih banyak berada di rumah, begitu juga dengan keluarganya.

Momen ini pun dimanfaatkan gadis 18 tahun itu untuk melakukan banyak kegiatan bersama dengan keluarga. Mulai dari olahraga, berjemur di bawah sinar matahari, membuat makanan dan minuman yang sedang viral di media sosial, berlatih bernyanyi hingga melakukan pekerjaan rumah.

"Aku malah makin deket sama keluarga karena memang kerjaannya di rumah aja. Keluarga juga enggak kemana-mana kan. Kita tetep ikutin kata pemerintah, tetep stay at home gitu. Terus kita juga makin banyak olahraga. Kita berjemur," kata Tiara.

Tiara, yang berasal dari Jember, Jawa Timur, juga tidak lupa untuk mengedukasi teman dan penggemarnya untuk menjalankan pola hidup sehat seperti mencuci tangan serta mematuhi protokol-protokol pemerintah. Seperti halnya tetap di rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, waktu kemarin saya di Jember, itu sempet edukasi juga ke yatim piatu, terus ke sekolah juga. Edukasi cara cuci tangan yang benar, pokoknya gimana caranya kita tetap stay at home intinya," ungkapnya.

Runner-up Indonesian Idol X itu menyadari pentingnya kerjasama dari banyak pihak untuk memutus rantai penularan Covid-19 yang mematikan. Karena itu, dia berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk mengikuti peraturan yang sudah dibuat pemerintah. Salah satunya dengan tetap berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Pesan aku untuk seluruh masyarakat Indonesia, biar cepet nih masalah ini selesai, biar cepet hilang Covid-19 ini, kita harus ikutin apa kata pemerintah yaitu di rumah aja, kita stay at home. Cari aja kesibukan apapun itu. Pokoknya kita harus nyaman di rumah, kalau bisa jangan keluar rumah sama sekali," katanya.

"Misalnya itu sangat urgent gitu, harus pakai masker, harus bawa hand sanitizer. Itu demi kita juga dan jangan lupa donasi untuk tenaga medis kita yang lagi melawan virus corona ini," tutup Tiara.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)