Rahasia Gadis dan Scarlett Ajak Gadis Indonesia Jadi Pemimpin

Senin, 26 Juli 2021 - 17:59 WIB
loading...
Rahasia Gadis dan Scarlett Ajak Gadis Indonesia Jadi Pemimpin
Rahasia Gadis dan Scarlett Ajak Gadis Indonesia Jadi Pemimpin. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Dalam rangka kampanye #DariGadisKeGadis dan rebranding platform komunitas wanita, Rahasia Gadis akan mengadakan sesi leadership and mental health bootcamp bersama beauty brand SCARLETT pada Sabtu, 24 Juli sampai Rabu, 25 Agustus 2021.

Dalam waktu lima pekan, Rahasia Gadis akan mengedukasi para perempuan cara menjadi pemimpin dalam lingkungannya sendiri. Topik seperti memimpin diri sendiri, membuat batasan dalam pekerjaan, dan cara menggunakan platform digital akan dibahas dalam dua sesi per minggu dengan lebih dari 10 narasumber.

"Masalah ketimpangan gender sangat dirasakan oleh perempuan muda di Indonesia. Banyak di antara mereka kehilangan rasa percaya diri sehingga menghambat mereka untuk memenuhi potensi diri untuk menjadi pemimpin," kata Adelle Odelia Tanuri selaku co-founder Rahasia Gadis melalui keterangan resminya, Senin (26/7).

"Kami percaya perempuan muda memiliki kekuatan dan kemampuan untuk meraih mimpi dan membuat sebuah perubahan positif dalam masyarakat," sambungnya.

Acara ini akan berlangsung secara gratis melalui proses registrasi di website official Rahasia Gadis. Adapun dua jalur dalam mengikuti program tersebut. Di antaranya Mission Complete, program hanya untuk 50 gadis yang terpilih untuk mengikuti sesi workshop yang lebih dalam, dan Speakers Session untuk mengikuti sesi webinar dengan para narasumber.


Beberapa pembicara di acara ini adalah para wanita dari berbagai latar belakang dan keahlian mereka masing-masing. Mulai dari penyanyi Dira Sugandi, Editor in Chief Herworld Indonesia Shantica Warman, Direktur MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo hingga CEO/Founder Burgreen Helga Angelina.

Setelah sukses dengan kampanye #KamuTidakSendiri yang mengangkat isu kesepian di masa pandemi Covid-19, Rahasia Gadis melihat bahwa banyak gadis yang masih merasa tidak tahu menjadi support system bagi gadis lain, sehingga mereka merasa tidak memiliki support system. Jika dari 40,000 confession dari website Rahasia Gadis, 28% merasa sedang melalui depresi atau kecemasan, bagaimanakah seorang teman bisa support mereka?

Menggabungkan leadership dan mental health dalam satu sesi training, Rahasia Gadis ingin perempuan Indonesia belajar untuk menjadi pemimpin dalam lingkungannya sendiri untuk membuat support system yang baik bagi orang disekitarnya. Lebih dari sebuah hard skill, seorang pemimpin harus bisa memberi inspirasi dan mendukung tim dengan nilai-nilai yang baik seperti self-awareness, self-love, percaya diri, dan lainnya.

Mereka akan belajar bagaimana cara memimpin diri sendiri, berkomunikasi dengan baik, cara menghadapi kegagalan, membangun resilience, stress management, cara membuat visi dan misi, dan lebih banyak lagi.

"Kami sangat bersemangat untuk mengadakan program leadership bootcamp ini dimana peserta akan diberdayakan supaya mereka bisa memberdayakan orang lain di sekitarnya," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6478 seconds (0.1#10.140)