Apa Kabar Ermy Kulit Penyanyi Jazz Era 80-an? Begini Kehidupannya

Senin, 26 Juli 2021 - 22:55 WIB
loading...
Apa Kabar Ermy Kulit Penyanyi Jazz Era 80-an? Begini Kehidupannya
Apa Kabar Ermy Kulit Penyanyi Jazz Era 80-an? Begini Kehidupannya. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Ermy Kulit merupakan penyanyi jazz populer era 1980-an . Selain suaranya yang merdu, Ermy terkenal dengan julukan Salena Jones Indonesia.

Terjun di industri musik sejak era 1970-an, Ermy sebenarnya sudah mulai bernyanyi semenjak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) di Manado. Saat itu, Ermy sering tampil di panggung-panggung terbuka secara tunggal maupun bersama band pengiring.

Apa Kabar Ermy Kulit Penyanyi Jazz Era 80-an? Begini Kehidupannya


Dia lalu pindah ke Jakarta dan bernyanyi di hotel pada tahun 1973. Dari situ dia banyak berkenalan dengan musisi-musisi lain. Banyak belajar dari rekan-rekannya, Ermy menelurkan album rekaman dalam bentuk piringan hitam tahun 1974. Dalam album tersebut, Ermy membawakan lagu-lagu milik Favorite's Grup berjudul Cinta, dalam alunan musik pop.

Pemilik nama lengkap Ermy Maryam Nurjannah Kullit ini mulai terjun ke kancah musik jazz di era 1980-an. Saat itu, dia menyanyi di Jaya Pub, milik pasangan Rima Melati dan Franz Tumbuan. Di tempat itu, Ermy kerap membawakan lagu-lagu dari Salena Jones, penyanyi jazz legendaris dari Amerika Serikat.

Apa Kabar Ermy Kulit Penyanyi Jazz Era 80-an? Begini Kehidupannya


Nama Ermy Kullit kemudian langsung melejit lewat lagu Kasih ciptaan Richard Kyoto yang direkam tahun 1986. Lewat album itu lah, dia dinobatkan sebagai Penyanyi Jazz Terbaik dan mendapat nominasi sebagai album terbaik oleh BASF Award.


Tak hanya lagu Kasih, perempuan kelahiran 13 Mei 1955 ini juga terkenal dengan tembang Pasrah ciptaan Richard Kyoto. Dalam perjalanan kariernya, dia juga sempat menelurkan karya bersama musisi-musisi ternama lainnya seperti Fariz RM dan Indra Lesmana.

Setelah bersinar di era 1980-an, lantas kini bagaimana kehidupan Ermy Kullit sekarang? Berikut informasi lengkapnya, seperti dirangkum Senin (26/7).

Masih aktif bernyanyi hingga sekarang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)