Makan Daging Kurban tapi Tetap Sehat Bisa Nggak Sih?

Selasa, 27 Juli 2021 - 15:05 WIB
loading...
Makan Daging Kurban tapi Tetap Sehat Bisa Nggak Sih?
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Halo semua, kembali lagi dengan Podcast Arisan Sehat , curhat sehat yuk Bund! Obrolan kali ini tentu bakal ditemani sama cewek-cewek cantik yang pandai dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka, yaitu Soraya Larasati, Sahila Hisyam, dan Zee Zee Shahab. Pada episode kali ini, mereka akan ngobrolin tentang yang tradisi yang agak berubah di masa pandemi seperti ini, yaitu makan daging kurban saat Idul Adha! Penasaran? Langsung dengerin yuk di RCTI+.



Kalau ngomongin Idul Adha , satu hal yang paling identik pasti makan daging kurban. Meskipun dengan adanya pandemi ini kita jadi nggak bisa berkumpul dengan keluarga, tapi hal itu masih bisa dilakukan dengan banyak cara loh, contohnya lewat virtual.

Nah, sudah jadi rahasia umum kalau makan-makan di hari raya bisa bikin langsung gendut, kolesterol langsung naik, dan sebagainya. Tapi sebenarnya, kita tetap bisa sehat walau makan daging kurban loh!

Menurut Soraya, kita bisa tetap makan sehat dengan daging kurban dengan memilih bagian yang akan dimakan.

“Misalnya kalo sate makannya yang dagingnya doang jangan yang dicampur lemak, udah gitu bumbunya nggak usah yang medok banget pakai santen segala,” ucap Soraya.



Dengan bumbu kecap dan cabe rawit saja, menurut Soraya, itu sudah enak dan pasti sehat. Terlebih sebenarnya sapi dan kambing kaya akan protein, jadi tinggal bagaimana kita memilih bagian dagingnya, seperti bagian khas dalam dan tidak banyak lemak .

Penasaran bagaimana kelanjutan obrolan mereka? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Arisan Sehat hanya di RCTI+ .
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)