Ayu Ting Ting Jawab Tuduhan Plagiat Konten YouTube Tasyi Athasyia: Gue Selalu Salah

Selasa, 27 Juli 2021 - 19:32 WIB
loading...
Ayu Ting Ting Jawab Tuduhan Plagiat Konten YouTube Tasyi Athasyia: Gue Selalu Salah
Ayu Ting Ting. Foto/Instagram Ayu Ting Ting
A A A
JAKARTA - Ayu Ting Ting menumpahkan kekesalannya setelah dituduh netizen melakukan plagiat atas sejumlah konten YouTube milik Tasyi Athasyia, kembaran Tasya Farasya. Ayu merasa, semua hal yang dilakukannya selalu salah di mata netizen.

Tuduhan plagiat ini mencuat pada awal Juli lalu, di mana konten review makanan dan minuman milik Ayu dituding meniru Tasyi. Merespons hal tersebut, Tasyi menyatakan rela kontennya ditiru karena sama-sama berkarya. Tetapi, Tasyi menyarankan lebih baik mencantumkan original creator di dalam video tersebut.



Setelah cukup lama tak merespons tuduhan itu, Ayu akhirnya buka suara. Awalnya, pelantun lagu Sambalado itu membeberkan alasan dia mengenakan headphone. Salah satu juri di ajang Rising Star Dangdut Indonesia ini mengaku, headphone itu membuatnya tidak nyaman, tapi ia harus tetap memakainya agar berbeda dengan YouTuber lain.

“Lu tau kenapa gua pakai ginian (headphone)? Padahal gue gak nyaman banget pake ginian. Karena suara gua aja udah gede. Karena ini membedakan dari yang lain, ntar disangka gua plagiat-plagiat,” kata Ayu dalam kanal YouTube Qiss You TV, seperti dikutip Selasa (27/7).

Ayu Ting Ting Jawab Tuduhan Plagiat Konten YouTube Tasyi Athasyia: Gue Selalu Salah


Kemudian Ayu mengatakan, konten YouTube yang membahas review makanan atau minuman bukan hanya dia yang melakukan. Sebab, banyak YouTuber lain yang melakukan hal serupa.

“Rame aja guys. Padahal bukan cuma gua doang yang melakukan hal seperti ini kali, ya ada yang lain, banyak,” ujar Ayu.

Walau merasa banyak YouTuber melakukan hal yang sama, Ayu selalu saja dianggap bersalah oleh kebanyakan netizen. “Cuma memang ya namanya Ayu Ting Ting, semua yang dilakukan selalu salah,” ujarnya.



Kendati miris karena dirinya selalu salah di mata netizen, pedangdut kelahiran 20 Juni 1992 ini mengaku, tetap bersyukur. Sebab, gara-gara tudingan plagiat atas konten Tasyi Athasyia itu, kanal YouTube miliknya jadi ramai ditonton oleh netizen. Ayu tidak henti-henti mengucapkan terima kasih atas kabar viral tersebut.

“Tapi alhamdulillah, kita ambil sisi positifnya. Jadi banyak yang nonton Qiss You TV. Terima kasih banyak buat akun-akun Lambe Turah, yang sudah memviralkan semuanya ya. Terima kasih,” kata Ayu dengan nada ceria.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)