Christopher Paolini Bermimpi Eragon Bisa Di-remake Disney

Rabu, 28 Juli 2021 - 00:26 WIB
loading...
Christopher Paolini Bermimpi Eragon Bisa Di-remake Disney
Paolini menginginkan Disney untuk memegang proyek adaptasi ini karena dia yakin perusahaan media terbesar ini adalah rumah yang cocok bagi genre fantasi. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Penggemar buku fantasi seperti tidak akan asing dengan novel Eragon. Novel fantasi kerajaan yang penuh naga ini merupakan karangan penulis Christopher Paolini, dan menjadi buku pertama dalam saga The Inheritance Cycle yang berlangsung sejak 2002 hingga 2011.

Baca juga: Bukan Hanya Pasien, Donor Plasma Konvalesen Juga Bermanfaat buat Penyintas Covid-19

Sebelumnya, Eragon pernah diadaptasi dalam film pada 2006, yang didistribusikan oleh Fox. Sayangnya, film garapan Stefen Fangmeier ini melenceng jauh dari sumbernya dan membuat para kritikus dan penggemar membenci film ini dengan sepenuh hati.

Karena adaptasi dan remake properti lama sedang menjadi tren di Hollywood, Christopher Paolini pun merasa ini adalah waktu yang cocok untuk sebuah adaptasi baru Eragon. Tak main-main, dia menginginkan Disney untuk memegang proyek adaptasi ini karena dia yakin perusahaan media terbesar ini adalah rumah yang cocok bagi genre fantasi.

Seperti dilansir CBR, Selasa (27/7), Christopher melalui Twitternya menuliskan, "Ayo bawa gunturmu, Aglaesians! Biarkan Disney mendengar raunganmu! Gunakan tagar #EragonRemake, tag Disney di twitmu, dan beri tahu mereka bahwa kita ingin adaptasi Eragon!"

Kicauan Christopher juga dibarengi dengan rilisnya sebuah website yang memuat berbagai alasan kenapa Eragon dan The Inheritence Cycle butuh sebuah adaptasi baru yang lebih sesuai. "The Inheritance Cycle adalah properti yang cocok untuk televisi," klaim website itu.

Baca juga: Bisnis Karaoke Ambruk karena Pandemi, Inul Daratista Berupaya Tetap Survive

Angan-angan Christopher sejatinya masuk akal. Beberapa bulan yang lalu, sebuah novel berseri berjudul Percy Jackson and the Olympians berhasil masuk tahap produksi di Disney+ setelah para fans dan penulisnya, Rick Riordan, mendesak pihak Disney selama bertahun-tahun. Kini, Christopher hanya perlu menunggu dan berdoa supaya nasib baik ala Rick Riordan juga akan menimpanya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2021 seconds (10.55#12.26)