Ingin Buka Lapangan Kerja, Rere Setyawan Kembangkan Gerai Kopi Curhat di Beberapa Daerah

Rabu, 28 Juli 2021 - 07:35 WIB
loading...
Ingin Buka Lapangan Kerja, Rere Setyawan Kembangkan Gerai Kopi Curhat di Beberapa Daerah
Pemilik Kopi Curhat Rere Setyawan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari masyarakat urban. Banyaknya gerai kopi kekinian yang bermunculan beberapa tahun belakangan membuktikan hal itu.

Menurut Pemilik Kopi Curhat Rere Setyawan, ada beberapa hal yang membuat gerai kopi diminati masyakarat, khususnya kalangan muda. Salah satunya fasilitas yang disediakan.



“Biasanya kedai kopi berlomba-lomba untuk menyediakan fasilitas paling diminati oleh kawula muda. Mulai dari tempatnya yang memiliki tema tertentu, spot foto, WiFi gratis, sampai dengan varian makanannya. Hal itulah yang membuat kedai kopi menjadi sebuah pilihan tempat nongkrong anak muda," ujar Rere kepada wartawan di Jakarta, Selasa (27/7).

Menurut Rere, kedai Kopi Curhat miliknya berbeda dari gerai sejenis lain. Gerai ini bukan sekadar tempat nongkrong anak muda, namun juga wadah bagi pengunjung untuk mengungkapkan curhatan hatinya.

“Di Kopi Curhat yang memiliki slogan 'Jangan di Tahan, Curhatin Aja', pengunjung bisa mengungkapkan curahan hati mereka, baik untuk kekasih, keluarga, ataupun sahabat. Konsep ini yang berbeda dari gerai kopi lain," terang Rere.

Inovasi lain yang dilakukan Rere lewat Kopi Curhat, yakni sistem drive-thru, juga bakal memudahkan pelanggan saat memesan menu makanan besar maupun camilan.

"Sistem drive-thru adalah bentuk inovasi dari Kopi Curhat yang di beberapa gerai sudah kami mulai. Ini menjadi rekomendasi untuk pengunjung baru. Selain itu juga ada menu spesial yang sedang digandrungi para pelanggan setia, yakni croffle," sebut Rere.

Rere bersyukur karena bisnis gerai Kopi Curhat tetap berjalan lancar di tengah pandemi. Bahkan ia memiliki niatan untuk mengembangkan gerai tersebut di beberapa daerah demi membuka lapangan pekerjaan.



Terlebih di masa pandemi, di mana Rere merasa makin termotivasi dalam menjalankan bisnis. Targetnya adalah membuka gerai Kopi Curhat baik di Jakarta maupun di daerah lain dengan tujuan ingin membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 melalui lapangan kerja baru yang disediakan untuk orang-orang yang kehilangan pekerjaan.

"Jujur di masa pendemi COVID-19 aku semakin termotivasi untuk terus mengembangkan bisnis gerai Kopi Curhat dengan menambah gerai di Jakarta maupun di luar kota, dengan tujuan membuka lapangan kerja. Terutama bagi mereka yang terdampak akbiat pandemi," pungkas Rere.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3350 seconds (0.1#10.140)