Rilis Lagu Baru, Aminda Akan Sumbangkan Royalti untuk Masyakarat Terdampak COVID-19

Rabu, 28 Juli 2021 - 21:21 WIB
loading...
Rilis Lagu Baru, Aminda Akan Sumbangkan Royalti untuk Masyakarat Terdampak COVID-19
Aminda baru saja merilis single Tiada Cinta Selain Kamu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Aminda sukses membetot perhatian sejumlah musisi terkenal Tanah Air lewat bakat serta kecintaannya pada musik yang tertanam sejak kanak-kanak.

Setelah berkolaborasi dengan Yovie Widianto dalam lagu Dua Centang Biru, kini giliran Virgoun yang tertarik menggali bakat serta potensi Aminda. Bersama Virgoun, telah tercipta single Tiada Cinta Selain Kamu yang dinyanyikan Aminda.



Ini adalah kali pertama Virgoun menjadi komposer dan produser untuk penyanyi lain. Dalam virtual launching Tiada Cinta Selain Kamu, Rabu (28/7), Virgoun mengatakan, memang ingin Aminda yang membawakan single tersebut karena menurutnya penyanyi berusia 19 tahun itu memiliki karakter suara yang lembut dan cocok untuk menyanyikan lagu bernuansa storytelling.

Di sisi lain, menurut Aminda, berkolaborasi dengan Virgoun adalah kesempatan yang tidak bakal ia lewatkan. Apalagi Virgoun dikenal sebagai musisi yang sangat berpengalaman dengan karya-karya luar biasa, baik bersama bandnya, Last Child, maupun solo.

Virgoun mengatakan, lagu Tiada Cinta Selain Kamu terinspirasi dari kalimat syahadat yang kemudian ia aplikasikan ke dalam komitmen cinta antarsesama manusia.

“Tiada Cinta Selain Kamu memang unik banget. Salah satu artinya seperti yang Kak Virgoun jelaskan. Tidak hanya sebatas itu, tapi makna cinta kan nggak selalu tentang pacar. Bisa juga untuk keluarga, sahabat, dan orang-orang yang tetap stay sampai sekarang," ujar Aminda.

Di saat yang bersamaan, pesan cinta dari lagu ini juga Aminda sampaikan untuk sang ibu yang sedang berulang tahun. “Khususnya juga hari ini tanggal 28 Juli, ibu aku berulang tahun,” ucap Aminda dengan mata berkaca- kaca.

Virgoun berharap, lagu Tiada Cinta Selain Kamu bisa menjadi anthem untuk mereka yang ingin mengungkapkan cinta, tapi tak bisa menyampaikannya secara langsung.

“Harapannya, Aminda bisa menjadi salah satu penyanyi besar Indonesia. Dengan lagu ini dan karya kamu lainnya bisa diterima di telinga pendengar musik Indonesia, juga dikenang sampai tua nanti," ungkap Virgoun.

Pada kesempatan konferensi pers virtual itu, Aminda juga mengungkapkan bakal menyumbangkan royalti dari lagu barunya ini untuk masyarakat yang terdampak COVID-19. “Iya, aku memang ingin menyumbangkan hasil dari lagu Tiada Cinta Selain Kamu untuk teman-teman yang terkena dampak situasi saat ini," tandas Aminda.



Selain itu, Aminda akan turun langsung membagi-bagikan bantuan sosial kepada masyarakat bersama Raffi Ahmad dan Marshel.

Lagu Tiada Cinta Selain Kamu yang memiliki arti mendalam itu sudah bisa Anda dengarkan di seluruh platform musik digital dan kanal YouTube resmi Aminda untuk menyaksikan video musiknya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)