Adik Kris Hatta, Cyndyana Lorens Umumkan Resmi Jadi Mualaf

loading...
Adik Kris Hatta, Cyndyana Lorens Umumkan Resmi Jadi Mualaf
Adik Kris Hatta, Cyndyana Lorens Umumkan Resmi Jadi Mualaf. Foto/Instagram.
JAKARTA - Adik Kriss Hatta , Cyndyana Lorens , telah resmi menjadi mualaf sejak 19 Mei 2021 lalu. Kabar ini diumumkan mantan pramugari Garuda Indonesia itu di Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Cyndyana tampak mengunggah foto surat pernyataan bahwa dirinya telah memeluk agama Islam. Ia bahkan telah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Adik Kris Hatta, Cyndyana Lorens Umumkan Resmi Jadi Mualaf


Ia menyebut bahwa 2021 membuatnya berkembang terutama terkait keimanan. Sehingga, dirinya yang mendapat kebebasan oleh keluarga untuk memilih agama mana yang mau ia anut, akhirnya memantapkan diri untuk memeluk Islam.



"2021 menjadi tahun di mana aku, kembali berkembang.. Namun kali ini dalam aspek keimananku. Untuk orang - orang terdekat, pasti sudah tahu kalau keluargaku adalah keluarga yang memberikan kebebasan kepada setiap anggotanya untuk memilih jalan hidupnya masing-masing," tulis Cyndynara dikutip Rabu (28/7).

Baca Juga : Rini S Bono Artis Era 80-an Dinikahi Bos KFC, Begini Kehidupannya Sekarang

"Begitupun aku dua bulan yang lalu, Alhamdulillah sudah menjadi seorang mualaf di Mesjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Sudah menjalani bimbingan2nya sehingga bisa mendapatkan sertifikat yang aku tunggu - tunggu ini. Berbulan - bulan berdialog, dan mencoba menemukan missing pieces di dalam hidupku. Akhirnya aku mantap berpindah keyakinan tanpa paksaan orang lain kala itu," sambungnya.

Cyndynara tak memungkiri bahwa kemungkinan akan ada sebagian orang yang tidak bisa menerima keputusannya berpindah agama. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya akan tetap menjadi orang yang sama dan berusaha mengabarkan semua orang melalui unggahannya, terkait perpindahan agama yang ia lakukan, lantaran enggan dicap sebelah mata.

"Untuk beberapa orang mungkin hal ini mengecewakan kalian, namun aku tetaplah aku. Seseorang yang akan selalu mendengarkan setiap curhatan kalian, yang tidak pernah mampu menghakimi setiap tindakan orang lain terhadap hidupnya," tulis Cyndynara lagi.

"Kalian yang aku sebutkan disini bukanlah teman - teman yang sering berinteraksi denganku, namun followers - followersku yang aku rasa kalian berhak mendengar sedikit cerita dariku. Besar harapanku kalian tidak mengasumsikan semua hal dengan mata yang gelap," lanjutnya.

Baca Juga : Anggi Novita Dibantu Raffi-Nagita Saat Stroke, Ferry Irawan Cuma Ngerekam

"Tidak ada yang berubah dari diriku sama sekali dan aku harap kalian pun tidak merubah sikap kepadaku," tutupnya.
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top