Menkes Budi Gunadi Jelaskan Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir

Jum'at, 30 Juli 2021 - 07:00 WIB
loading...
Menkes Budi Gunadi Jelaskan Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir
Menkes Budi Gunadi Jelaskan Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menjelaskan kapan pandemi Covid-19 akan berakhir. Menurutnya, pandemi Covid-19 akan berakhir tergantung dari setiap orang jika disiplin menjalankan protokol kesehatan .

"Kalau kita disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M, otomatis virus ini akan menurun penularannya," jelas Menkes Budi dikutip dari kanal YouTube KementerianKesehatan, Jumat (30/7).

Selain penularan virus yang menurun, Menkes Budi mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan yang ketat juga bisa menurunkan angka pasien Covid-19 yang masuk rumah sakit, begitu juga dengan pasien Covid-19 yang meninggal.

Baca Juga : Ogah Divaksin Covid-19? Awas, Terinfeksi Varian Delta Plus

"Yang masuk rumah sakit akan semakin sedikit dan yang wafat pun akan semakin sedikit. Dokter dan perawat pun akan makin ringan," kata Menkes Budi.

"Semuanya tergantung kita. Berapa lama pandemi ini akan terus, berapa banyak yang masuk rumah sakit, berapa banyak yang wafat, itu semua tergantung kita disiplin menjalankan protokol kesehatan," sambungnya.

Oleh karena itu, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) , pandemi Covid-19 akan berhenti jika bersama-sama secara nasional mengatasinya.

Baca Juga : Hasil Tes Antigen Negatif tapi PCR Positif Covid-19, Mana yang Benar?

"Kita tidak saling menyalahkan, kita tidak saling curiga, kita tidak saling menuduh, tapi kita menggabungkan semua energi sosial kita untuk mengatasi pandemi ini sesuai dengan arah," tandasnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1311 seconds (10.101#12.26)