Bantu Atasi Pandemi, BenihBaik dan Toyota Salurkan Bantuan ke 6 RS

Jum'at, 30 Juli 2021 - 17:42 WIB
loading...
Bantu Atasi Pandemi, BenihBaik dan Toyota Salurkan Bantuan ke 6 RS
Donasi dengan total nilai Rp1,55 miliar itu disalurkan di empat wilayah dan enam rumah sakit. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, kondisi stok alat kesehatan di rumah sakit semakin hari kian menipis. Selain itu, multivitamin juga sangat dibutuhkan oleh para tenaga kesehatan untuk pencegahan diri terhadap virus ketika melayani pasien Covid-19 di RS.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 MNC Peduli dan Dewan Pers Diharapkan Buat Indonesia Lebih Baik

Dengan tujuan itu, Toyota Indonesia bersama BenihBaik.com menggagas kampanye Toyota Indonesia Peduli Covid-19. Di dalam kampanye itu, Toyota Indonesia membuat program Toyota Ada untuk Anda - Fighting Covid dengan memberikan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di berbagai daerah.

Toyota mendonasikan alat kesehatan berupa 47 tabung oksigen, 20 velbed, 20 oximeter finger, 50 multivitamin, 350 hazmat, 310 protective gown, 350 masker N95, 350 surgical mask, dan 350 surgical gloves yang diberikan dengan jumlah tersebut ke masing-masing rumah sakit agar dapat memenuhi kebutuhan rumah sakit dalam penanganan Covid-19.

Donasi dengan total nilai Rp1,55 miliaritu disalurkan di empat wilayah dan enam rumah sakit. Secara rinci bantuan itu diserahkan di wilayah DKI Jakarta untuk RSUD Tjipto Mangunkusumo (RSCM) dan RSUD Tugu Koja, di Jawa Barat untuk RSUD Kota Bandung dan RS Universitas Indonesia, di Jawa Tengah untuk RSUP Dr. Kariadi, dan terakhir di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk RS Dr. Sardjito Yogyakarta.

"Seperti yang kita ketahui bersama, oksigen saat ini menjadi salah satu barang yang sulit didapatkan, sehingga kami ingin bisa bantu dalam hal ini," President Director PT. Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda dalam siaran pers BenihBaik, Jumat (30/7).

"Kami berharap donasi cepat tanggap Toyota Indonesia ini dapat turut membantu penanganan di berbagai rumah sakit yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana dalam merawat pasien Covid-19 yang melebihi kapasitas," lanjutnya.

Pada saat yang sama, CEO dan founder BenihBaik.com, Andy F Noya memberikan apresiasi atas upaya Toyota membantu penanggulangan Covid-19. "Upaya yang kontinu seperti yang dilakukan Toyota Indonesia ini memang dibutuhkan di masa sekarang," ujarnya.

Baca juga: Ingat! Laki-Laki Juga Rawan Menjadi Korban Pelecehan Seksual

"Kebutuhan kita akan tabung oksigen diperkirakan juga akan semakin besar di beberapa pekan mendatang. Memang ini saatnya kita berlomba menjadi jembatan kebaikan, bukan bermaksud pamer. Kita semua ingin pandemi ini segera usai dan semua aktivitas termasuk perekonomian juga berjalan normal kembali," bebernya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5540 seconds (0.1#10.140)