Desain Kamar Mandi, Ini Pilihan yang Patut Dipertimbangkan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 16:07 WIB
loading...
Desain Kamar Mandi, Ini Pilihan yang Patut Dipertimbangkan
Foto doc. pixabay
A A A
JAKARTA - Orang bilang kamar mandi di rumah mencerminkan sifat dan perilaku penghuninya. Apabila ruangan untuk membasuh sekujur tubuh ini tertata baik, bersih dari segala lumut, tersedia kotak sampah, ditambah desainnya yang indah nan penuh perhitungan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik, maka begitulah kira-kira gambaran perilaku penghuni rumah.

Namun bisa juga berlaku sebaliknya, desain kamar mandi yang menarik akan memberi mood dan perilaku yang baik kepada penghuninya. Maka sangat penting membuat desain terbaik untuk kamar mandi Anda. Ini beberapa desain kamar yang menarik untuk coba diaplikasikan di kamar mandi Anda.

1. Desain Minimalis
Ada banyak pilihan untuk desain kamar mandi minimalis. Desain minimalis intinya adalah bagaimana menciptakan suasana nyaman meskipun di space yang terbatas. Dimulai dari dinding yang dihiasi dengan batu alam warna abu-abu nan modern. Tambahkan penggunaan material kayu di bagian wastafel dan langit-langit untuk menghilangkan kesan kaku. Letakkan pot bunga sudut wastafel dan kotak sampah di bawahnya.

Supaya efisien, gunakan shower. Untuk dinding area shower, Anda bisa menggunakan bata putih, dipadukan dengan lantai hitam dari batu alam. Pencahayaan sebaiknya yang cerah dan sirkulasi udara yang cukup.

2. Desain Natural
Desain natural adalah bagaimana memunculkan kesan alami yang kuat di dalam kamar mandi. Untuk menciptakan ini gunakan banyak elemen batu alam, kayu dan tanaman. Agar atmosfer alam semakin kuat Anda bisa memilih desain outdoor atau semi outdoor. Untuk tanaman agar efisien Anda bisa menggunakan banyak pot pada sebagian besar dinding. Atau menyediakan area kecil untuk tanaman pada bagian tertentu, bisa di sudut atau di tengah.

Untuk dinding gunakan batu alam warna putih warna coklat pudar bebatuan. Upayakan langit-langit dari bahan tembus pandang dengan ketinggian 2,5 meter. Shower dan bathtub baiknya terpisah. Beri ornamen berupa pancuran di area tanaman. Suara gemericik air akan memberi kesan alami dan ketenangan bagi Anda.

3. Kamar Mandi ala Raja
Ini desain yang cocok diaplikasikan untuk space yang luas. Anda bisa memilih perabot dengan gaya klasik dengan detail yang sedikit lebih banyak utuk kamar mandi mewah ala raja.

Warna hitam batu alam yang mewah pada dinding dapat Anda kombinasikan dengan warna putih atau keemasan sebagai latar pada finishing dinding. Atau bisa juga warna keperakan untuk memunculkan kesan elegan.

Peraot dalam kamar mandi mewah tentunya buka hanya wastafel, tapi juga furniture tambahan agar kesan elegan pada desain kamar mandi mewah makin menonjol. Lampu gantung chandelier boleh digunakan untuk kesan mewah. Bathtub ukuran besar berbentuk lingkaran atau oval akan semakin menerbitkan kesan megah.

4. Desain Kontemporer Modern
Desain kamar mandi kontemporer modern menekankan pada tata ruang yang efisiens dengan ornamen-ornamen yang elegan nan artistik, baik berupa pot, guci, atau lukisan atau foto dengan garis obyek yang samar. Ruang yang luas dengan dinding dan lantai berlapis keramik putih dan abu-abu.

Letakkan bathtub di tengah ruangan. Gunakan warna kayu pada rak yang melekat pada dinding untuk meletakkan peralatan mandi. Beberapa lampu gantung berkap bentuk kotak atau bulat dan tangkai yang panjang menjujur dari langit-langit yang tinggi berwarna putih. Wastafel warna senada serta cermin yang lebar akan memantulkan atmosfer kontemporer modern.

Itulah empat desain untuk kamar mandi Anda. Penggunaan keramik untuk dinding dan lantai kamar mandi jadi pilihan tak terhindarkan. Sesuaikan corak dan warna keramik dengan bentuk dan desain kamar mandi Anda. Jangan lupa untuk menggunakan semen terbaik saat mengaplikasikan keramik di desain kamar mandi Anda. Mortar Indonesia Perekat Keramik adalah pilihan tepat untuk mengaplikasikan keramik pada kamar mandi Anda dengan gaya dan desain apa pun.

Karena Mortar Indonesia Perekat Keramik adalah produk mortar yang diformulasikan khusus sebagai perekat keramik pada dinding dan lantai. Dengan komposisi campuran semen, pasir, dan bahan pilihan yang berbaur secara homogen sehingga menghasilkan produk dengan kualitas maksimal. CM
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2092 seconds (11.97#12.26)