Kenalan dengan Alka Herlianda, Model yang Rintis Karier secara Mandiri

Senin, 02 Agustus 2021 - 18:40 WIB
loading...
Kenalan dengan Alka Herlianda, Model yang Rintis Karier secara Mandiri
Alka Herlianda. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Merintis karier sebagai model sejak masa kanak-kanak, kiprah Alka Herlianda sedikit terhenti gara-gara pandemi COVID-19. Ditambah lagi dirinya kini sudah menikah, membuat prioritas wanita 21 tahun itu ikut berubah.

Waktu Alka belakangan ini banyak terbagi untuk keluarganya. Kendati demikian, bukan berarti ia ingin berhenti dari pekerjaan sebagai model dan penyanyi.

Baca Juga: Tendang Talent di Acara Live, Ayu Ting Ting Mau Diboikot dari TV lewat Petisi

Ya, Alka memang sempat menjadi penyanyi dengan menelurkan lagu dangdut berjudul Dasar Bucin. "Aku rilis lagu tahun 2020 di Nagaswara, itu jenisnya DanceDut. Udah promo di berbagai radio dan kota juga," kata Alka, Senin (2/8).

"Menyanyi itu hobiku sejak kecil. Kalau menyanyi, aku seperti melampiaskan sesuatu ke musik dengan suara. Makanya, nggak heran seorang penyanyi jarang stres. Kalau dia suntuk, stres, bisa diobati dengan menyanyi," lanjutnya.

Pandemi agaknya telah memutus langkah Alka di dunia musik. Gara-gara COVID-19, wanita kelahiran Medan pada 26 November 1999 ini memutuskan rehat sejenak dari panggung musik dan memilih fokus merawat keluarganya.

"Beberapa bulan ini ada corona, jadi semua aktivitas keartisan dan show aku pending dulu. Aku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. Nanti kalau sudah semua aman, aku balik lagi berkarier di dunia keartisan," katanya.

Selama pandemi, tawaran endorse masih mengalir kepada Alka. Pekerjaan inilah yang banyak dilakukannya sekarang dari rumah, selain mengelola sebuah bisnis.

Soal karier di dunia modelling, Alka juga akan terus menggelutinya. Apalagi sang suami masih memberinya lampu hijau.

"Kalau suami sih support aku di dunia tarik suara ataupun modelling. Dia mendukung istrinya untuk maju. Cuma sekarang kan semua kegiatan dibatasi, jadi lebih enak aku kerja dari rumah saja," kata pemilik hobi traveling ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)