Ruang Kreasi Terbatas karena Pandemi, Ini Cara Athaya Ghina untuk Hasilkan Konten Menarik

Senin, 02 Agustus 2021 - 22:13 WIB
loading...
Ruang Kreasi Terbatas karena Pandemi, Ini Cara Athaya Ghina untuk Hasilkan Konten Menarik
Athaya Ghina. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Selebgram Athaya Ghina mengkreasikan hal sederhana ke dalam bentuk video hingga mampu memikat banyak follower di media sosial. Lewat video yang diunggahnya, Atha -sapaannya- bisa menggaet 100 ribu pengikut hanya dalam waktu kurang dari satu bulan di TikTok.

Sebelum menyandang predikat salah satu TikToker sukses di Indonesia, Atha sudah menunjukkan kecintaan terhadap dunia media dan kreator konten sejak di bangku SMA. Dulu wanita kelahiran 1997 ini sering menulis review dan kesehariannya di dalam blog, dan sukses membuat salah satu tulisannya viral. Yakni review jujurnya tentang program kuliah berbasis online yang dijalani di bangku kuliah.



Berkat kemampuan menulisnya, Atha lantas ditawari pekerjaan sebagai pengisi rubrik fashion di majalah Gadis. Atha juga pernah menjadi model untuk salah satu rubrik fashion di majalah remaja tersebut.

Tulisan-tulisan yang Atha buat pun banyak yang ia tuangkan ke dalam bentuk video sederhana namun sarat info seperti travel, review, gadget, otomotif, hingga kesehariannya, yang kemudian dirilis melalui kanal YouTube. Sementara di TikTok, Atha sering membuat konten yang ambigu. Tak jarang hal itu membuat netizen beradu pendapat di kolom komentar dan membuat videonya viral.

Lewat videonya pula, Atha sering membagikan tipsserta pendapat pribadinya tentang sebuah hubungan hingga videonya ada yang viral dan ditonton oleh lebih dari 7 juta viewers.

Sementara, tuntutan untuk terus membuat konten di masa pandemi saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi Atha.

“Walaupun sulit, tapi dengan prinsip bahwa aku harus menghasilkan sesuatu setiap hari, akhirnya aku membuat video sederhana di setiap sudut rumah. Dari masak di dapur, pakai effect yang lagi viral, review di teras rumah, dan video react yang background-nya hanya tembok polos. Kalau ada kesempatan keluar, aku juga sempatkan untuk membuat konten di mana dan kapan saja,” papar Atha di Jakarta, belum lama ini.

Kini, akun TikTok Atha sudah memiliki lebih dari 600 ribu follower. Selain sukses sebagai TikToker dan sering berkolaborasi dengan YouTuber seperti Bram Darmawan, Itopcupaw, ReccaTV, dan HSR Wheel, wajah Atha juga kerap terpampang di landing page salah satu aplikasi e-commerce. Ia juga kerap mendampingi Imam Darto sebagai host dalam program live e-commerce ternama itu.

Meski demikian, kesuksesan Atha tidak semulus apa yang dilihat sekarang. Bahkan Atha kerap mendapat respons negatif dari netizen yang menyerangnya tanpa alasan.



"Aku inget beberapa kali ada yang hate speech ke aku, tiba tiba nggak jelas. Terus kirim foto tak senonoh, bahkan di tuduh ini-itulah. Orang yang nggak kenal tapi merasa paling tahu banyak hal," kata Atha.

Tapi aku nggak mikirin itu sih, karena aku setuju dengan quote 'fokuslah sama orang yang mencintai kita, pakailah kacamata kuda'. Susah sih awalnya untuk nggak peduli, tapi bener deh, dengan nggak mencari tahu hal negatif itu, efektif bikin hati kita tenang," lanjutnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)