YouTuber Ini Berbagi pada Sesama dengan Cara yang Inspiratif

Selasa, 03 Agustus 2021 - 23:03 WIB
loading...
YouTuber Ini Berbagi pada Sesama dengan Cara yang Inspiratif
Papa Blar melakukan aksi simpatik membantu warga yang kesusahan secara ekonomi. Foto/Dok Pribadi
A A A
JAKARTA - YouTuber sekaligus selebgram R. Gunawan atau akrab disapa Papa Blar baru-baru ini mendonasikan daging hewan kurban kepada masyarakat yang lokasi tempat tinggalnya sudah 20 tahun tak menerima distribusi daging kurban.

“Seperti kita tahu, Idul Adha adalah momentum untuk umat muslim beribadah, salah satunya dengan menyembelih hewan kurban. Biasanya daging hewan kurban yang telah disembelih kemudian dibagikan kepada yang membutuhkan. Dan, di sini saya melihat nyatanya masih banyak yang membutuhkan namun tidak mendapatkan daging tersebut,” ujar Papa Blar di Jakarta, Selasa (3/8).



Maka itu, pria penyuka otomotif ini mulai mencari tahu daerah mana yang jarang sekali tersentuh pembagian hewan kurban. “Rupanya saya temukan ada Desa Pasir Menteng di Kabupaten Bandung, yang sudah lama sekali tidak mendapatkan daging kurban,” ungkapnya.

Papar Blar lantas mendatangi lokasi tersebut untuk mengetahui apakah informasi yang diterimanya benar. “Di lokasi saya bertemu ketua RT setempat, yaitu Pak Yayun, dan beliau membenarkan bahwa di daerahnya sudah lama tidak mendapatkan bagian hewan kurban,” ujarnya.

Padahal, menurut sang Ketua RT, di desa tersebut terdapat kurang lebih 50 kepala keluarga yang sebagian besar bekerja sebagai buruh tani. Mereka tentu sangat layak mendapatkan bantuan hewan kurban.

Berbekal informasi tersebut, Papa Blar mulai mencari sapi di seputaran Bandung. “Setelah mendapatkan sapi yang sesuai, saya serah terimakan dengan ketua RW setempat, yang nantinya mereka bentuk panitia kurban guna menyembelih sapi dan membagikannya kepada kurang lebih 300 kepala keluarga di sana,” urainya.

Tak hanya memberikan sapi sebagai hewan kurban, Papa Blar juga berinteraksi dan memberikan bantuan uang tunai kepada warga Desa Pasir Menteng. Salah satunya Emak, wanita paruh baya yang mengalami kesulitan ekonomi.



Papa Blar mengakui bahwa apa yang dirinya berikan mungkin tidak terlalu besar. Namun, paling tidak ia ingin bisa memberikan harapan dan kebahagiaan pada warga di sana.

“Yang paling penting, saya berharap apa yang saya lakukan dapat memberikan inspirasi bagi teman-teman yang lain sehingga ada lebih banyak lagi orang yang membagikan rezeki kepada yang membutuhkan. Karena jika kita mau membuka mata, ternyata banyak sekali orang yang membutuhkan di sekitar kita,” tutupnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)