Tampil Cantik Selama Pandemi Covid-19 Cukup Cuci Muka

loading...
Tampil Cantik Selama Pandemi Covid-19 Cukup Cuci Muka
Tampil Cantik Selama Pandemi Covid-19 Cukup Cuci Muka. Foto/Insider.
JAKARTA - Tampil cantik selama pandemi Covid-19 bisa dilakukan dengan rajin mencuci muka . Cuci muka juga bisa membantu mengatasi masalah kulit yang disebabkan karena berbagai kebiasaan baru selama pandemi Covid-19.

Dokter Spesialis Kulit, dr. Eddy Karta Sp.KK,Ph mengatakan, kebiasaan baru selama masa pandemi Covid-19 tak hanya mempengaruhi kesehatan fisik, jiwa dan mental, tetapi juga kulit seperti sering membersihkan tangan pakai sabun dan air atau hand sanitizer, menggunakan masker bahkan hingga berjam-jam jika berada di tempat umum atau kantor, dan masih banyak lagi.

Jika mengabaikan perawatan wajah, menurut Eddy, risiko skindemik bukan tidak mungkin akan dialami. Skindemik adalah berbagai permasalahan kulit yang muncul akibat situasi pandemi Covid-19.

“Gejala umum skindemik bisa berupa jerawat, iritasi, kulit kering, mengelupas, ruam, gatal hingga dermatitis atau peradangan pada kulit,” kata Eddy lewat keterangan resmi, Rabu (4/8).



Eddy menerangkan lebih lanjut bahwa skindemik juga bisa dialami oleh orang yang sering di rumah saja, karena stres, kurang istirahat, dan tidak rutin olahraga. Skindemik terjadi karena orang mengabaikan perawatan wajah, bahkan tidak melakukan perawatan wajah yang paling mendasar, yaitu mencuci muka.

Baca Juga : Potret Ran Takahashi, Atlet Voli Jepang Viral Mirip Nicholas Saputra

“Padahal penggunaan masker yang terlalu lama, terlebih lagi saat ini dianjurkan untuk menggunakan masker dua lapis, menyebabkan kulit iritasi, sehingga muncul jerawat dan wajah kusam," terang Eddy.

Untuk itu, Eddy menganjurkan pentingnya rutin perawatan wajah setiap hari. Cara paling mudah untuk merawat kulit agar tetap sehat adalah rajin membersihkan wajah setidaknya dua kali sehari, dengan durasi mencuci muka minimal satu menit agar kotoran terangkat maksimal.

“Sebaiknya pilih sabun wajah dengan pH netral yang tidak membuat kulit kering. Jangan lupa diimbangi dengan makan makanan bernutrisi, minum air putih secukupnya, kelola stres dan olahraga," saran Eddy.

Sementara itu, menurut Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni, memahami masalah skindemik ini, Senka, hadir lebih lengkap. Upaya tersebut dilakukan untuk menjangkau lebih banyak perempuan Indonesia mengatasi skindemik agar wajah sehat dan lembap alami.

“Ada Senka Perfect Whip dengan kandungan White Cocoon Essence, Double Hyaluronic Acid, serta Aqua-in-pool. Ada pula Senka Perfect Whip Acne Care diperkaya kandungan Salicylic Acid serta Kyoto Chamomile Extract untuk mengatasi jerawat,” papar Fenny.



Baca Juga : Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah
(dra)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top