Sutradara yang Jago Banget Bikin Film Horor, Ini 5 di Antaranya!

loading...
Sutradara yang Jago Banget Bikin Film Horor, Ini 5 di Antaranya!
Film Saw yang disutradarai oleh James Wan. Foto-Foto/Istimewa
JAKARTA - Sejumlah sutradara ini kalau bikin film horor dijamin bikin penontnnya merinding. Dengan teknik khusus mereka selalu berhasil menghadirkan kesan mengerikan yang membuat penontonnya bergidik. Membuat film horor memang tak semudah yang dibayangkan. Tak semua sutradara bisa melakukan hal ini dengan baik.

Butuh keahlian khusus untuk bisa melakukannya.Ketelitian yang tajam juga mutlak dibutuhkan untuk bisa mendapatkan suasana horor yang menyeramkan dan menegangkan. Nah Berikut ini daftar sutradara yang jago banget membuat film horor Hollywood :

1. James Wan

Sutradara yang Jago Banget Bikin Film Horor, Ini 5 di Antaranya!




Sutradara asal Kuching Malaysia ini sudah mulai menggarapa film horor di Hollywood sejak usianya 27 tahun. Ia memulai kariernya dengan membesut Film Saw (2004). Yang penah nonton film ini pasti tahu betapa pintarnya James Wan membuat suasana tegang dan menyeramkan dalam film ini.

Suskses dengan film perdanya, iapun mulai banjir tawaan untuk membuat film horor lainnya. Film horor yang diproduksinya antara lain Dead Silence (2007), Insidious (2010), The Conjuring (2013), Insidious: Chapter 2 (2013), The Conjuring 2 (2016), dan Malignant.

Baca Juga : Sundance Film Festival Wajibkan Pegunjung Vaksinasi Covid-19

2. David F. Sandberg

Sutradara yang Jago Banget Bikin Film Horor, Ini 5 di Antaranya!


Sutradara yang berasal dari Swedia ini memulai kariernya melalui film pendek All Quiet Now... (2006), Lights Out (2013), Cam Closer (2014), See You Soon (2014), dan masih ada lagi. Dan film pendeknya bernama "Light Out" ternyata berhasil meraih kesuksesan. Pada tahun 2016, ia menggarap ulang film tersebut ke dalam bentuk film layar lebar dengan judul yang sama. Dan film Light Out (2016) versi film layar lebar berhasil masuk ke dalam daftar film box office dengan pendapatan kotor sebesar $148 juta dari budget yang dikeluarkan sebesar $5 juta.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top