Apresiasi Vaksinasi Covid-19 yang Dilakukan di Masjid, Sandiaga Uno: Ini Program Luar Biasa

Kamis, 05 Agustus 2021 - 10:50 WIB
loading...
Apresiasi Vaksinasi Covid-19 yang Dilakukan di Masjid, Sandiaga Uno: Ini Program Luar Biasa
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau vaksinasi Covid-19 di Masjid Raya KH. Hasyim Ashari, Jakarta Barat, Kamis (5/8/2021). Foto/Rizky Pradita Ananda
A A A
JAKARTA - Berkolaborasi dengan berbagai pihak, jadi salah satu cara bagi pemerintah pusat untuk terus menggenjot upaya cakupan vaksinasi Covid-19 nasional. Salah satu contohnya seperti langkah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Usai baru-baru ini berkolaborasi dengan pihak swasta lewat program Vanic, vaksinasi di tempat asik seperti klub malam.

Kali ini Kemenparekraf berkolaborasi dengan organisasi masyarakat, PBNU dan Polres Jakarta Barat untuk menggelar vaksinasi di masjid yang berlokasi dekat dengan pemukiman penduduk.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, hari ini Kamis 5 Agustus 2021 diketahui baru saja meninjau langsung jalannya program vaksinasi Covid-19 di Masjid Raya KH. Hasyim Ashari, Jakarta Barat. Sandi menyebutkan, program kolaborasi mendorong upaya percepatan vaksinasi ini adalah langkah yang luar biasa.

Baca Juga : Pemerintah Harus Pastikan Stok Vaksin Covid-19 Aman

“Ini program luar biasa, Kemenparekraf akan terus hadir di sentra-sentra vaksinasi untuk terus mendorong program vaksinasi agar cepat mencapai herd immunity atau kekebalan komunal,” ujar Menparekraf Sandi, saat dijumpai Kamis (5/8/2021) di Masjid Raya KH. Hasyim Ashari, Jakarta Barat.

Meninjau masjid yang aslinya merupakan tempat ibadah dan kini juga difungsikan menjadi lokasi sentra vaksinasi Covid-19, Sandi mengaku, ia pribadi sudah membayangkan ke depannya akan semakin banyak masjid-masjid dan mushala yang bisa menjadi tempat vaksin untuk masyarakat.

“Saya terbayang, ribuan masjid dan mushala bisa jadi sentra vaksinasi. Didata saja masyarakatnya, insya Allah bisa segera terlaksana,” imbuhnya.

Baca Juga : Ini Cara Daftar Vaksin Covid-19 Lewat Ponsel, Gampang Banget!

Terakhir, Sandi berpesan pandemi Covid-19 hanya bisa ditaklukkan jika seluruh elemen masyarakat bisa kompak bersatu melawannya dengan patuh menjalani protokol kesehatan dan dilengkapi dengan vaksin.

“Kita bisa pulih pariwisata dan ekonomi kreatifnya kalau kita semua sehat, dengan vaksinasi dan patuh protokol kesehatan. Maka dari itu, mari bersatu padu semua untuk melawan pandemi Covid-19,” tutup Sandi singkat.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)