AS Sebut COVID-19 RI Warning Level 4: Pelancong Divaksinasi Lengkap Tetap Berisiko

loading...
AS Sebut COVID-19 RI Warning Level 4: Pelancong Divaksinasi Lengkap Tetap Berisiko
Foto Ilustrasi AS
AMERIKA SERIKAT - Centers for Disease Control and Prevention ( CDC ) Amerika Serikat (AS) belum mencabut atau menurunkan rilis peringatan (Level 4) kepada masyarakatnya yang hendak berpergian ke Republik Indonesia (RI).

Maka dari itu CDC menghimbau masyarakat AS untuk menghindari bepergian ke Indonesia. Jika memang harus berpergian ke Indonesia, CDC meminta warga Paman Sam itu untuk menjalani vaksinasi lengkap.

"Karena situasi saat ini di Indonesia, bahkan pelancong yang divaksinasi lengkap pun berisiko terkena dan menyebarkan varian COVID-19," tulis CDC seperti dilansir dari laman resminya, Kamis (5/8/2019).

Baca Juga: Wajib Isolasi Mandiri Setelah Berpergian, Ini Caranya!



Seperti diketahui, sejak 19 Juli 2021, CDC mengeluarkan rilis peringatan level 4 untuk warganya hendak melancong ke Indonesia.

Hingga saat ini pihak pemerintah AS belum mencabut peringatan tersebut. Bahkan dalam informasi penting untuk wisatawan itu, kata CDC jika memang mendesak harus ke Indonesia, maka ikuti rekomendasi atau persyaratan di Indonesia. "Termasuk mengenakan masker dan menjaga jarak 6 kaki dari yang lain," ungkapnya.

Dalam travel notice yang dikeluarkan CDC terus mengupdate peringatan perjalanan sesuai dengan perkembanga COVID-19 di seluruh negara. Level 4 merupakan sangat berisiko tinggi alias zona merah pekat. Indonesia salah satu negara yang masuk dalam peringatan perjalanan level 4 kasus COVID-19 nya.

Sedangkan level 3 adalah tinggi atau zona merah muda. Level 2 artinya sedang atau zona oranye, level 1 artinya rendah (kuning) dan abu-abu adalah level tingkat yang tidak diketahui.

Baca Juga: Ingin Berpergian Selama Mudik Lebaran 2021? Pastikan Miliki SKIM
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top