Buku Ini Dikembalikan ke Perpustakaan Setelah Dipinjam 50 Tahun

Kamis, 05 Agustus 2021 - 18:15 WIB
loading...
Buku Ini Dikembalikan ke Perpustakaan Setelah Dipinjam 50 Tahun
Buku Coins You Can Collect dan sebuah surat dipajang di Perpustakaan Umum Plymouth, pada Selasa 3 Agustus 2021 (Dave Scherbenco/The Citizens Voice via AP)
A A A
AMERIKA SERIKAT -
Para pejabat perpustakaan di Amerika Serikat mengatakan ada sebuah buku yang diperiksa setengah abad yang lalu telah dikembalikan secara anonim ke sebuah perpustakaan di timur laut Pennsylvania.

The Wilkes-Barre Citizens' Voice melaporkan bahwa salinan tahun 1967 dari "Koin yang Dapat Anda Kumpulkan" oleh Burton Hobson tiba bulan lalu di Perpustakaan Umum Plymouth di Luzerne County bersama dengan uang kertas $20.

Sebuah surat tanpa tanda tangan yang menyertainya, ditulis seolah-olah oleh buku itu sendiri, mengatakan lima puluh tahun yang lalu ada seorang gadis kecil memeriksanya keluar dari perpustakaan ini pada tahun 1971. Saat ini, dia tidak tahu mereka akan pindah dari Plymouth. Saat itu, anak-anak tidak diberitahu hal-hal seperti itu.



Direktur perpustakaan Laura Keller mengatakan dia melakukan hal itu, membayar "denda yang lumayan" dari seorang ibu muda yang ingin mulai meminjam buku lagi. Hak peminjaman di perpustakaan ditangguhkan jika denda melebihi $5, katanya.

Baik surat maupun buku akan segera dipajang di perpustakaan, kata Keller. Identitas penulis tetap menjadi misteri, meskipun dia mengatakan keluarga dan teman-temannya akan tahu cerita itu tentang dia jika itu diterbitkan di surat kabar lokal.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)