Ingin Bepergian dengan Pesawat, Calon Penumpang Wajib Miliki Aplikasi PeduliLindungi

Kamis, 05 Agustus 2021 - 20:20 WIB
loading...
Ingin Bepergian dengan Pesawat, Calon Penumpang Wajib Miliki Aplikasi PeduliLindungi
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) mewajibkan calon penumpang pesawat menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk memproses keberangkatan penerbangan. Keputusan itu mendukung penerapan Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor 847/2021 tentang Digitalisasi Dokumen Kesehatan Bagi Pengguna Transportasi Udara yang Terintegrasi Dengan Aplikasi PeduliLindungi.

Hal ini sudah mulai diberlakukan sejak 1 Agustus 2021. Aplikasi PeduliLindungi nantinya berfungsi sebagai Terminal Access Control, Check-in Counter Access Control, dan Health Validation Process Control di Bandara Angkasa Pura II.



President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, melalui aplikasi yang terintegrasi seperti ini, proses keberangkatan dapat dilakukan lebih sederhana, meminimalkan kontak fisik, dan calon penumpang tidak harus membawa dokumen kertas hasil tes COVID-19 atau kartu vaksinasi. Masyarakat bisa mengakses semuanya dalam satu genggaman.

“PeduliLindungi memastikan proses validasi dokumen kesehatan penumpang pesawat di bandara dilakukan secara digital sehingga lebih aman, cepat, mudah, dan sangat mendukung protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19,” kata Muhammad Awaluddin dalam keterangan resminya belum lama ini.

Selain PeduliLindungi yang mempermudah proses keberangkatan, masyarakat juga bisa lebih mudah dan hemat jika menggunakan aplikasi Mister Aladin untuk memesan berbagai kebutuhan perjalanan. Ada berbagai promo menarik yang ditawarkan, salah satunya promo tiket pesawat.

Head of Partnership Mister Aladin William Reinhard menambahkan, kemudahan bisa didapatkan para calon penumpang sejak mereka menggunakan aplikasi untuk memesan tiket pesawat. Mister Aladin memberikan kemudahan itu. Bahkan lebih mudah dan hemat jika bertransaksi menggunakan kartu kredit.

“Hadirnya aplikasi memang sangat memudahkan proses apa pun, termasuk dalam bertransaksi. Begitu pula aplikasi Mister Aladin yang hadir untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan aktivitas lain. Tak cuma itu, jika Anda pengguna kartu kredit KB Bukopin, sekarang teman-teman bisa jauh lebih hemat memesan tiket pesawat di Mister Aladin,” kata William Reinhard, Senin (2/8).

Melalui promo Sekali Hemat Tetap Hemat, Mister Aladin sebagai online travel agent milik MNC Group bekerja sama dengan KB Bukopin memungkinkan Anda untuk mendapatkan potongan harga tiket sebesar Rp76.000 dengan menggunakan kartu kredit KB Bukopin serta kode promo SHTH76PIN.



Promo yang akan berlangsung hingga 17 Agustus 2021 ini berlaku untuk pemesanan tiket pesawat dengan tujuan penerbangan se-Indonesia. Selain bebas memilih rute domestik, Anda juga bebas memilih waktu keberangkatan yang diinginkan. Informasi lebih lanjut mengenai promo Sekali Hemat Tetap Hemat bisa Anda temukan di halaman https://bit.ly/FlightbBKPNSindoNews .

#MisterAladin #SemuaAdadiSini #DiskonTiketPesawat #PromoKemerdekaan #HUT76RI #MerdekaSale
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)