Zaskia Sungkar Kenang Almarhumah Ibu Mertua: Idolaku dalam Pelajaran Kehidupan

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 04:36 WIB
loading...
Zaskia Sungkar Kenang Almarhumah Ibu Mertua: Idolaku dalam Pelajaran Kehidupan
Zaskia Sungkar. Foto/Instagram Zaskia Sungkar
A A A
JAKARTA - Zaskia Sungkar mengenang mendiang ibu mertuanya, Herlianah. Bagi istri Irwansyah ini, sang mertua adalah sosok istri yang salihah sekaligus ibu yang sabar. Bahkan bagi Zaskia, ibunda Irwansyah itu adalah idolanya dalam kehidupan.

“Idolaku dalam pelajaran kehidupan istri yg shalehah, ibu yang sabar, hamba Allah yg taat.. Ma, sebersih itu hatimu,” kata Zaskia, seperti dikutip dari keterangan foto Instagramnya, Kamis (5/8).



Dalam postingannya itu, Zaskia mengunggah potret kenangan bersama almarhumah. Zaskia bersaksi, ibu mertuanya itu tidak pandai menasihati anak-anaknya, melainkan mengajarkan dengan cara memberi contoh yang baik secara langsung.

“Mama bukan orang yg pandai mengarang kata2 untuk menasehati anak2 nya. Tapi mama paling jago bikin anak nya malu dan mikir karna mama selalu mencontohkan langsung yg baik buat kita,” tulisnya lagi.

Kakak Shireen Sungkar ini mengungkapkan bahwa ibu mertuanya tidak pernah marah dan mudah memaafkan bila anak-anaknya salah.

“Ikhlasnya luar biasa, sampai anak2 mama sebegitu cinta nya sama mama. InsyAllah Kia juga bisa jadi ibu yg baik untuk Ukkasya seperti mama,” kata Zaskia.

Zaskia juga mengagumi ketaatan Herlianah kepada sang suami yang lebih dulu berpulang ke pangkuan Tuhan.

“Taat sama suami sampai papa meninggal dipelukan mama kemarin, semua mama yg urus, sampai mama lupa mama juga sama2 lagi sakit, gak lama mama ngikut. MasyaaAllah,” tulisnya.



Seperti dikabarkan sebelumnya, ibunda Irwansyah, Herlianah, meninggal dunia pada Rabu, 4 Agustus 2021. Kepergian Herlianah menyusul sang suami, ayah Irwansyah, Umar Efendi, yang wafat 27 hari lalu.

Irwansyah pun mengantar kepergian ibunda ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Jombang, Tangerang, Selatan, pada Rabu sore kemarin. Ibundanya dimakamkan satu liang lahat bersama jenazah sang ayah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)