5 Cara Sederhana Mencegah Diabetes Sejak Dini, Dijamin Efektif!

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 10:14 WIB
loading...
A A A
Ada banyak manfaat dari aktivitas fisik secara teratur. Latihan dapat membantu Anda:
- Menurunkan berat badan
- Turunkan gula darah Anda
- Tingkatkan sensitivitas Anda terhadap insulin — yang membantu menjaga gula darah Anda dalam kisaran normal

Tujuan bagi kebanyakan orang dewasa untuk mempromosikan penurunan berat badan dan mempertahankan berat badan yang sehat meliputi:

- Latihan aerobik
Lakukan olahraga aerobik sedang hingga berat selama 30 menit atau lebih — seperti jalan cepat, berenang, bersepeda, atau berlari — hampir setiap hari dengan total setidaknya 150 menit seminggu.

- Latihan resistensi
Latihan ketahanan — setidaknya 2 hingga 3 kali seminggu — meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan kemampuan Anda untuk mempertahankan kehidupan yang aktif. Latihan ketahanan termasuk angkat besi, yoga, dan senam.

- Ketidakaktifan terbatas.
Menghentikan aktivitas lama, seperti duduk di depan komputer, dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Luangkan waktu beberapa menit untuk berdiri, berjalan-jalan, atau melakukan aktivitas ringan setiap 30 menit.



3. Makan makanan nabati yang sehat

Tumbuhan menyediakan vitamin, mineral, dan karbohidrat dalam makanan Anda. Karbohidrat termasuk gula dan pati – sumber energi untuk tubuh Anda – dan serat.

Serat makanan, juga dikenal sebagai serat atau curah, adalah bagian dari makanan nabati yang tidak dapat dicerna atau diserap oleh tubuh Anda.

Makanan kaya serat meningkatkan penurunan berat badan dan menurunkan risiko diabetes. Makanlah berbagai makanan sehat dan kaya serat, yang meliputi:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5445 seconds (0.1#10.140)