Jepretan Karya Fotografer Jalanan Indonesia Diunggah IG Apple

Senin, 09 Agustus 2021 - 12:24 WIB
loading...
Jepretan Karya Fotografer Jalanan Indonesia Diunggah IG Apple
Jepretan Fotografer Jalanan dari Indonesia Diunggah IG Apple/foto tangkapan layar instagram @apple
A A A
JAKARTA -
Ada yang menarik dari unggahan akun Instagram Apple pada lima hari lalu. Biasanya, Apple mengunggah foto pemandangan, close up, atau binatang, yang diambil dari berbagai negara. Tetapi kali ini, akun itu mengunggah foto dari Semarang, Jawa Tengah.

Foto yang dijepret oleh Rezha Amran, seorang praktisi kehumasan di Jakarta yang menyukai fotografi , khususnya fotografi jalanan (street photography) ini, fokus menampilkan seorang pedagang yang khas di kebanyakan pasar tradisional di Indonesia.

Tetapi wajah pedagang tersebut dibuat gelap layaknya bayangan, dan pencahayaan lebih banyak diterima pada barang di sekitar pedagang tersebut.

Dengan barang jajakan di depannya, tumpukan kardus di belakang, hingga kerupuk yang menggantung, menegaskan bahwa foto ini memang diambil dari Indonesia.

Baca Juga: iPhone di seluruh dunia yang memakai tagar #ShotoniPhone.

Namun, mungkin belum ada dari 850 lebih unggahan yang dibagikan akun Apple di Instagram berasal dari Indonesia.



Warganet banyak yang memberikan komentar dengan tulisan "Indonesia" atau emoji bendera Merah Putih. Tetapi ada juga yang mengomentari kerupuk yang tergantung di foto tersebut.

"Itu kerupuk rambak yang sangat enak. Pokoknya kamu harus coba karena rasanya lezat dan kriuk kriuk (yang cocok) sebagai teman makan siang," tulis salah seorang warganet.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)