Kris Wu Dituduh Memperkosa Remaja di Bawah Umur di Los Angeles

Senin, 09 Agustus 2021 - 14:04 WIB
loading...
Kris Wu Dituduh Memperkosa Remaja di Bawah Umur di Los Angeles
Kris Wu Dituduh Memperkosa Remaja di bawah umur di Los Angeles. Foto/Koreaboo.
A A A
JAKARTA - Kris Wu dituduh memperkosa remaja di bawah umur di Los Angeles. Tuduh ini muncul setelah seorang remaja mengaku sebagai korban kekerasan seksual Kris Wu.

Remaja itu menceritakan kisahnya yang dimulai dengan menghadiri salah satu pesta minumnya. Dia memberi tahu pengacaranya, Jing Wang dari Kingswood Law, California, bahwa sudah menjadi rahasia umum Kris "memilih selir" di antara siswa internasional.

Dia melihat ini secara langsung ketika diundang oleh asisten Kris untuk menghadiri sebuah pertemuan. Sebelum para perempuan bisa memasuki venue, mereka diminta untuk menyerahkan ponsel untuk mencegah foto dan video direkam.

Selama pesta, semua orang bergantian menyanyi gaya bebas. Suasana dilaporkan canggung, dan para peserta memegang apa yang tampak seperti narkoba atau Viagra. Terduga korban mengatakan bahwa dia terlalu banyak minum dan jatuh pingsan. Dia baru menyadari melakukan hubungan seksual dengan Kris setelah itu.

Terduga korban menyatakan bahwa dia diam karena takut ancaman publik. Du Meizhu , orang pertama yang mengaku menjadi korban Kris menerima komentar kebencian atas tindakannya, disebut pelacur dan diperas oleh para penggemarnya. Apalagi korban mengaku takut tidak dianggap serius, mengingat saat kejadian dia tidak cukup sadar dan tidak menyimpan banyak barang bukti untuk melindungi dirinya.


Pengacara korban, Jing Wang, saat ini bekerja di Kingswood Law Firm. Dia meraih gelar Doctor of Law dari University of Illinois Urbana-Champaign dan sebelumnya pernah menjadi konsultan hukum internal untuk sebuah perusahaan multi-nasional yang berbasis di AS. Dia juga sebelumnya memegang posisi dalam sistem pengadilan China.

Mengenai kasus remaja di bawah umur, Jing Wang berkomentar bahwa dia bisa berhubungan dengan perempuan yang dirugikan dalam kasus kekerasan seksual. Korban mengakui kesulitan, terutama saat bersaksi melawan figur publik. Selain harus menceritakan apa yang terjadi, mereka juga menghadapi tuntutan korban dan tekanan dari masyarakat.

Jing Wang saat ini sedang mengevaluasi situasi remaja Los Angeles itu. Jika dipastikan ada kebenaran dalam ceritanya, mereka akan mewakilinya dalam mengajukan kasus terhadap Kris. Dia juga bersedia untuk mewakili lebih banyak korban di pengadilan dan mendorong mereka untuk berdiri dengan berani.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (9/8) mempertimbangkan bahwa mantan anggota EXO itu mengunjungi Los Angeles berkali-kali untuk fanmeeting dan promosi, kemungkinan ada lebih banyak perempuan datang ke acara tersebut.

Sementara itu, Kris saat ini tengah ditahan oleh polisi China . Citra publiknya juga memburuk, terbukti dengan pengikut media sosialnya yang berkurang.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)