Mengenal Berbagai Jenis Tindikan, Ini Kata Niyo Founder Piercing Indonesia

Senin, 09 Agustus 2021 - 14:25 WIB
loading...
Mengenal Berbagai Jenis Tindikan, Ini Kata Niyo Founder Piercing Indonesia
Mengenal Berbagai Jenis Tindikan, Ini Kata Nayo Founder Piercing Indonesia
A A A
JAKARTA - Tren piercing kini tak lagi menjadi sesuatu yang tabu bagi orang. Apabila dahulu piercing identik dengan sosok pribadi nakal namun kalo ini piercing menjadi bagian dari gaya hidup terutama anak muda saat ini.

Tak hanya anak muda, piercing kini juga dikenakan oleh semua kalangan baik pria wanita usia tua muda dan berbagai profesi mulai dari buruh pabrik, pegawai kantoran hingga selebritis dan pejabat.

Founder Piercing Indonesia Niyo yang juga vokalis Nano band yang terjun dalam bisnis piercing ini pun ikut menceritakan jenis jenis piercing atau tindik sedang populer saat ini. Kepada SINDOnews dia menceritakan berbagai jenis piercing yang kini sedang tren di masyarakat.

1. Lobe Piercing / Tindik Cuping.

Penindikan bagian lubak cuping telinga sudah sangat lazim dilakukan dalam budaya kita, khususnya bagi perempuan. Ada tradisi dan mitologi panjang dibaliknya. Namun, seiring perkembangan jaman, tindik di bagian ini tidak lagi mewakili gender tertentu, bisa melambangkan sebuah feminimitas dan juga maskulinitas.



2. Helix Piercing / Tindik Helix

Meskipun tak selazim tindij cuping, helix piercing semakin dikenal dan diterima dalam budaya kita. Namun karena bagian tulang rawan telinga menerima lebih sedikit suplai darah daripads bagian cuping, maka tindik di area ini menjadi lebih lama untuk sembuh.

3. Nose Piercing / Tindik Hidung.

Terdapat dua jenis tindik untuk area ini nostril (disisi hidung) dan septum ( tengah). Nostril piercing adalah tindik hidung paling populer saat ini. Penempatam dan sudut penindikannyang tepat sangat bisa memperindah tampilan hidung pemakainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)