6 Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan, Pas Ditonton Saat 17 Agustus

Senin, 09 Agustus 2021 - 17:00 WIB
loading...
6 Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan, Pas Ditonton Saat 17 Agustus
6 Rekomendasi Film Tentang Kemerdekaan, Cocok Ditonton Saat 17 Agustus/instagram: @reviewfilmaja
A A A
JAKARTA - Sebentar lagi bangsa Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaan ke 76 RI. Perayaan sakral masyarakat kita biasanya diwarnai dengan upacara bendera guna menghomati perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Selain itu, perayaan 17 Agustus kerap disambut degan pemutaran film yang menceritakan nilai perjuangan.

Tidak ada salahnya untuk mengisi waktu dengan menonton film yang biasa diputar saat 17 Agustus guna mengenang perjuangan para pahlawan saat mengusir penjajah.

Kisah perjuangan para pahlawan Republik Indonesia kerap diabadikan dalam bentuk film. Alur cerita yang dikemas dramatis dan penuh aksi dimedan perang membawa kita ke zaman perjuangan kala itu.

Selain itu banyak juga film yang menceritakan kehidupan atau profil pahlawan Indonesia. Simak 6 rekomendasi film yang cocok ditonton saat 17 Agustus.



1. Merah Putih

Film 'Merah Putih' yang disutradarai Yadi Sugandi ini dirilis pada 2009 silam. Usut punya usut, 'Merah Putih' sebagai film pertama yang diproduksi untuk menceritakan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Film tersebut didapuk sebagai film seri pertama dalam Trilogi Merdeka.

Film 'Merah Putih' merupakan keluaran Media Desa Indonesia mili Djojohadikusumo berkolaborasi dengan rumah produksi film Margate House. 'Merah Putih' menjadi film yang merujuk berdasarkan sejarah perjuangan Kemerdekaan Indonesia pada 1947. Kala itu terjadinya peristiwa Agresi Militer Belanda I ke jantung pemerintahan Republik Indonesia di Jawa Tengah.

Film yang banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia ini diwarnai dengan akting sejumlah aktor kenamaan Tanah Air. Dibintangi oleh Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Teuku Rifnu, Zumi Zola dan Darius Sinathrya menjadikan film 'Merah Putih' sebagai tontonan wajib saat merayakan momen 17 Agustusan.

Kelimanya memerani tokoh sebagai kadet yang mengikuti latihan militer di sebuah Barak Bantir di Semarang. Uniknya, tokoh tersebut memiliki latar belakang, suku dan agama yang berbeda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)