Bukan Cuma Ikatan Cinta, Sinetron Amanah Wali 5 Juga Sukses Tembus Rekor Audience Share 40%

Selasa, 10 Agustus 2021 - 15:59 WIB
loading...
Bukan Cuma Ikatan Cinta, Sinetron Amanah Wali 5 Juga Sukses Tembus Rekor Audience Share 40%
Bukan Cuma Ikatan Cinta, Sinetron Amanah Wali 5 Juga Sukses Tembus Rekor Audience Share 40%
A A A
JAKARTA - Berbicara tentang sinetron sukses yang meraih audience share di atas 40%, kini tak hanya dominasi Sinetron Ikatan Cinta namun juga Sinetron Amanah Wali yang juga produksi MNC Pictures ini dan sama-sama tayang di RCTI ini sukses meraih prestasi yang sama. Pada episode ke 124, Sabtu 7 Agustus 2021 lalu Sinetron Amanah Wali Season 5 mencetak rekor audience share tembus 41% dan meraih rating 7,9, sebuah pencapaian yang sangat fantastis.

Sinetron Amanah Wali 5 Sabtu kemarin menceritakan proses akad nikah Ismet dan Bu Ani yang penuh drama, komedi dan menguras emosi namun juga menyentuh karena unsur persahabatan dan pengorbanan yang diperankan dengan sangat baik tak hanya oleh tokoh utama seperti Apoy, Faank, Ovie dan Tomy tapi dari seluruh pemeran AW5.

Ismet yang diperankan Herry Ujang sempat panik saat akan akad nikah karena belum mendapatkan kambing yang menjadi salah satu mahar, namun penghulu meminta mahar disebut, Bu Ani yang diperankan oleh Della Puspita mengikhlaskan kalau mahar bisa dibayar bertahap sesuai kemampuan Ismet. Dan resmilah pernikahan mereka! Totalitas para pemeran yang didukung oleh cerita yang semakin menarik membuat penonton terikat dan memecahkan rekor baru untuk Amanah Wali 5.

Menurut Managing Director MNC Pictures Titan Hermawan pencapaian ini sangat disyukuri dan merupakan hasil kerjasama dari seluruh pemeran AW5, kru pendukung dan managemen di MNC STUDIOS INTERNATIONAL, “Sekali lagi kita membuktikan bahwa pandemi bukan berarti kreativitas berakhir, justru ini membuat kita semakin kreatif dan produktif menghasilkan karya yang dapat menghibur masyarakat dan juga menggairahkan sektor ekonomi kreatif di Indonesia.”



Seluruh sinetron tersebut adalah produksi MNC Pictures yang merupakan Production House terbesar di Indonesia yang merupakan anak usaha dari PT MNC Studios International Tbk. MSIN juga sudah di kenal sebagai perusahan penghasil konten terbesar di Asia Tenggara. Dalam kaitannya dengan market share, MNC Pictures juga sudah mendominasi pasar entertainment, yaitu di atas 41.2% dari seluruh Production House yang ada di Indonesia tahun ini.

Sebelumnya Ikatan Cinta yang telah tayang selama hampir 10 bulan ini selalu mendominasi jagat sinetron di Indonesia. Bahkan Ikatan Cinta secara konsisten sejak pertengahan Desember 2020 hingga sekarang mencapai audience share diatas 40%.

Ini merupakan prestasi yang belum pernah diraih oleh program manapun di Indonesia. Puncak kesuksesan sinetron Ikatan Cinta adalah ketika berkali-kali mencetak rekor rating dan audience share. Meraih rekor rating tertinggi sebesar 15,7 di bulan Juli 2021, dan rekor audience share tertinggi sebesar 54.3% juga di bulan Juli 2021.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)