Jinten Hitam untuk Diet, Efektif Turunkan Berat Badan Secara Alami

Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:50 WIB
loading...
Jinten Hitam untuk Diet, Efektif Turunkan Berat Badan Secara Alami
Jinten hitam untuk diet sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Salah satunya membantu menurunkan berat badan secara alami.. Foto/Pinterest
A A A
JAKARTA - Jinten hitam untuk diet sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Salah satunya bisa membantu menurunkan berat badan . Untuk diet, biasanya jinten dikonsumsi dalam bentuk minyak. Jintan hitam justru lebih umum dimanfaatkan dengan cara diolah menjadi miyak daripada dikonsumsi dalam bentuk biji itu sendiri.

Ahli diet Allie Gregg, mengatakan bahwa jinten hitam memiliki banyak kegunaan farmasi. Jinten hitam bermanfaat anti-mikroba, antioksidan, anti-inflamasi, antitumor, dan anti- efek obesitas serta bermanfaat bagi kesehatan pernapasan.“Biji jintan hitam ini memiliki banyak kegunaan untuk farmasi,” kata Allie Gregg, RD, pendiri MyEasyVeganDiet.com.

Manfaat minyak jintan hitam sebagai suplemen penurun berat badan menjadi fokus perhatian akhir-akhir ini. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa minyak jinten hitam dapat membantu mengendalikan produksi insulin dan mengelola kadar insulin.

Baca Juga : Sukses Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Makanan Kaya Protein

Sebuah riset yang dirilis Journal of Endocrinology & Metabolism menemukan, minyak jintan hitam menyebabkan regenerasi parsial sel beta pankreas secara bertahap. Jinten hitam juga berkhasiat menurunkan kadar glukosa serum yang meningkat.

Laporan International Journal of Preventive Medicine, menyebutkan, orang yang menggunakan minyak jinten hitam dan melakukan latihan aerobik berhasil menurunkan berat badan yang lebih baik daripada orang yang tidak mengonsumsinya. Orang yang mengonsumsi minyak jintan hitam pun mengalami pengurangan indeks massa tubuh (BMI) dan lingkar pinggang.

Sebuah Riset yang diterbitkan dalam Journal of Diabetes and Metabolic Disorders juga mengungkap manfaat jinten hitam untuk menurunkan berat badan. Para peneliti menemukan, minyak biji jinten hitam sangat efektif menurunkan berat badan.

Baca Juga : Pasien Covid-19 Kurang Gizi Berisiko Alami Kematian Lebih Tinggi
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)