5 Kesalahan Penggunaan Masker Kecantikan yang Tak Disadari Orang-Orang

Rabu, 11 Agustus 2021 - 09:35 WIB
loading...
5 Kesalahan Penggunaan Masker Kecantikan yang Tak Disadari Orang-Orang
Foto Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Masker wajah merupakan salah satu rutinitas kecantikan yang disukai banyak orang. Pasalnya, masker dapat merawat kulit dari paparan produk kimia pada makeup serta debu dan polusi saat Anda beraktivitas.

Namun di sisi lain, ternyata banyak juga orang yang mengaku tidak mendapatkan manfaat setelah mengenakan masker wajah. Kemungkinan hal itu terjadi karena ada kesalahan dalam mengaplikasikan masker wajah, tapi tidak disadari.



Melansir laman Times of India, Rabu (11/8), berikut kesalahan umum orang-orang saat mengenakan masker wajah yang tidak mereka sadari.

1. Tak Pakai Masker Sesuai Jenis Kulit

Anda mungkin sangat berhati-hati saat memilih pembersih wajah atau pelembab berdasarkan jenis dan masalah kulit Anda, namun terkadang tidak melakukan hal yang sama ketika memilih masker wajah.

2. Tak Bersihkan Wajah sebelum Pakai Masker

Anda melewatkan langkah yang sangat penting sebelum menggunakan masker wajah. Anda harus terlebih dulu membersihkan wajah dengan pembersih wajah berkualitas, baru kemudian mengoleskan masker wajah.

3. Pakai Masker saat Tangan Kotor

Anda harus selalu mencuci tangan dengan bersih sebelum mulai menggunakan masker wajah. Jika tangan kotor, semua kuman dan bakteri akan berpindah ke wajah Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3646 seconds (0.1#10.140)