Film Chelsea Islan yang Sarat Inspirasi, Ini 5 Rekomendasinya

Rabu, 11 Agustus 2021 - 15:05 WIB
loading...
Film Chelsea Islan yang Sarat Inspirasi, Ini 5 Rekomendasinya
Chelsea Islan. Foto/Instagram Chelsea Islan
A A A
JAKARTA - Film Chelsea Islan beberapa di antaranya terinspirasi dari kisah nyata. Lewat peran dalam film-film itu, Chelsea seperti ingin memberi pesan bahwa perempuan memiliki kekuatan untuk mengejar mimpi, bahkan mengubah negara.

Nama Chelsea di industri perfilman Indonesia sudah tak asing lagi. Kemampuan akting yang mumpuni pernah membawanya meraih penghargaan, di antaranya sebagai Actress of the Year dalam Indonesian Choice Award 2015-2017, Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung, dan Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit Indonesian Movie Actors Award 2017.



Chelsea sendiri sebetulnya belum terlalu lama berkiprah di dunia film. Film perdananya yang berjudul Refrain, tayang pada 2013. Meski demikian, film-film Chelsea semuanya berbobot. Tak heran, karena aktris cantik blasteran Indonesia-Amerika ini memang dikenal selektif memilih peran dan film.

Wanita kelahiran 2 Juni 1995 ini sangat mementingkan bobot dan pesan moral dalam naskahnya. Seperti lima film berikut, yang wajib Anda tonton.

1. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014)



Film ini diilhami kisah nyata perempuan inspiratif Indonesia bernama Merry Riana untuk bertahan hidup dan menempuh pendidikan di Singapura tanpa dibiayai orangtua. Chelsea didapuk untuk memerankan karakter Merry.

Kisah film ini mengambil latar kerusuhan Mei 1998. Saat itu, banyak penduduk beretnis Tionghoa yang menjadi sasaran kerusuhan. Merry yang baru lulus SMA, terpaksa diungsikan keluarganya ke Singapura . Namun dalam perjalanan ke bandara, mereka dihadang sekelompok penjarah.

Berbekal sisa barang yang menempel di badan, orangtua Merry hanya bisa membeli satu tiket. Merry pun berangkat ke Singapura sendirian. Sesampainya di sana, nasib Merry masih belum jelas. Uang yang dibawanya hanya cukup untuk makan beberapa kali. Bagaimana dia bisa bertahan hidup, mencari tempat tinggal, dan kuliah di sana?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3745 seconds (0.1#10.140)