Pernah Alami Pelecehan Seksual, Maia Estianty: Saya Tonjok Pelakunya

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 14:10 WIB
loading...
Pernah Alami Pelecehan Seksual, Maia Estianty: Saya Tonjok Pelakunya
Maia Estianty saat menceritakan tentang peristiwa pelecehan seksual yang pernah dialaminya. Foto/Tangkapan layar YouTube Dodit Mulyanto
A A A
JAKARTA - Sosok musisi Maia Estianty selama ini dinilai identik sebagai wanita cantik dan pemberani. Meski beberapa kali dia terlihat tomboi, namun masa lalunya mengalami hal yang tak menyenangkan. Siapa sangka jika dulunya, mantan istri Ahmad Dhani itu pernah menjadi korban pelecehan seksual .

Dalam kanal YouTube Dodit Mulyanto , host Dodit menanyakan terkait kepribadian istri Irwan Mussry tersebut. Dodit Mulyanto menilai apabila Maia Estianty memang terlihat wanita tomboi sampai sekarang. Dodit menanyakan bagaimana karakter Maia saat masih remaja.

Menurut perempuan kelahiran Surabaya, 27 Januari 1976 ini akan bersikap sesuai dengan siapa yang berbicara dan berhadapan. "Bunda Maia kan aku lihat tomboi, dulu gimana? Galak atau manis-manis?" tanya Dodit Mulyanto dalam channel youtube @Dodit Mulyanto dikutip SINDOnews.com, Jumat (13/8)

"Tergantung, kalau ganteng aku nggak senang. Aku kecenderunganku galak," jawab Maia Estianty.



"Kenapa? Sifat? Sering digoda orang paling?" cecar Dodit dengan wajah penasaran.

Maia memang sengaja memasang muka sangar atau galak. Menurut ibunda Al, El dan Dul itu pasang muka galak dapat membuat orang tak berani menggodanya. Selain itu, Maia selalu cuek kalau dia digoda seseorang. "Jangan sampai digoda. Sebelum digoda kita harus pasang muka (sangar)," tutur Mai lagi.

Istri pengusaha Irwan Danny Mussry ini rupanya pernah digoda dan hampir menjadi korban pelecehan seksual. Padahal saat itu dia sudah pasang muka galak dan garang. Kejadian itu ketika dia masih duduk di bangku kuliah.

Pentolan grup vokal duo Maia ini memang pernah belajar bela diri Taekwondo. Dengan demikian, dia memilki bekal ilmu bela diri sehingga bisa menonjok si pelaku. Kala itu, Maia mengaku hanya berjalan berdua dengan teman perempuannya.



"Ada laki-laki berani ganggu, akhirnya aku langsung balik badan dan nonjok. Udah kuliah di Jakarta, lagi lewat berdua sama temenku perempuan," ungkap Maia.

Reaksi Maia memukul si pelaku pelecehan seksual tersebut sontak menjadi perhatian warga sekitar. Alhasil dengan aksinya tersebut, si pelaku dihajar oleh kerumunan massa. Maia mengaku enggan memaafkan para pelaku pelecehan seksual.

"Karena lihat aku nonjok, orang-orang ini mendekati terus dipukulin itu orang (pelaku). Kalau dia sampai menyentuh berarti itu sampai ke pelecehan seksual," ucap salah satu juri Indonesian Idol ini.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)