Lakukan 4 Aktivitas ini Biar Masa Karantina Repatriasi Enggak Bikin Bosan!

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 02:30 WIB
loading...
Lakukan 4 Aktivitas ini Biar Masa Karantina Repatriasi Enggak Bikin Bosan!
Foto ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Baru kembali ke Indonesia dari perjalanan internasional? Berdasarkan peraturan pemerintah Indonesia, karantina repatriasi di hotel menjadi salah satu proses yang harus dilalui sebelum kembali ke rumah. Untuk memastikan kondisi terbaik sebelum kembali ke rumah, maka pemerintah memberlakukan masa karantina 8 hari dan 7 malam di hotel yang telah ditunjuk.

Ada 64 hotel di Jakarta dan Tangerang yang bisa dipilih oleh pelaku perjalanan, Mercure Serpong Alam Sutera salah satunya. Menginap di kamar hotel dan tidak keluar dari kamar selama 8 hari 7 malam mungkin akan membosankan bagi sebagian besar orang. Nah berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan di kamar hotel untuk mengusir jenuh yang datang di kala masa karantina repatriasi ini, yuk simak!

Baca Juga : Ternyata PPKM Bukan Pelonggaran atau Pengetatan, Nih Penjelasannya

Simple Exercise

Rekomedasi kegiatan pertama yang bisa dilakukan adalah olahraga! Kamu bisa matikan AC, buka tirai jendela kamarmu supaya cahaya matahari masuk untuk menambah semangatmu dan mulailah melakukan simple yoga atau exercise ringan. Kamu bisa buka youtube dan cari gerakan-gerakan olahraga yang simple yang bisa kamu ikuti. Selain mengisi waktu luang, olahraga juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan dan meningkatkan good mood.

Nonton Film Favoritmu dari TV Channel yang tersedia di kamar

Kamu bisa pilih channel favoritmu dari daftar TV Channel yang ada di kamar. Nonton film secara random akan sangat seru untuk dilakukan selama masa karantina ini. Biasanya hotel menyediakan banyak Channel yang bisa jadi alternatif hiburan selama kamu menginap, mulai dari channel olahraga, film, berita, lokal dan internasional. Apa channel favoritmu?

Abadikan moment, yuk stock foto baru!

Selama karantina, manfaatkan spot-spot di kamar untuk abadikan momenmu ya! Beberapa ide foto selama di kamar yang bisa dilakukan misalnya foto di ranjang sambil menggunakan bathrobe, breakfast in bed, atau foto di sofa sambil menikmati teh/kopi dalam cangkir. Jangan lupa buka tirai jendela untuk mendapatkan cahaya yang maksimal.

Baca Juga : Studi Terbaru Temukan Vaksin Covid-19 Efektif Cegah Kematian

Pesan room service menu

Sarapan, makan siang dan makan malam memang sudah termasuk dalam paket karantina repatriasi ini, namun kamu bisa pesan menu room service jika kamu mau makan makanan lainnya. Pasti dong menu di hotel yang lezat akan membuat karantina tak lagi membosankan.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)