Okan Kornelius Miliki Pandangan Baru tentang Makna Kemerdekaan

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 22:10 WIB
loading...
Okan Kornelius Miliki Pandangan Baru tentang Makna Kemerdekaan
Okan Kornelius memiliki pandangan baru tentang makna kemerdekaan. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - 17 Agustus 2021 akan menjadi kali kedua momen perayaan HUT kemerdekaan RI di tengah pandemi Covid-19. Hal itu membuat aktor Okan Kornelius memiliki pandangan baru tentang makna kemerdekaan, yakni terbebas dari pandemi Covid-19.

Baca juga: Sejarah dan Makna Lomba Makan Kerupuk Saat 17 Agustusan

"Merdeka itu kan banyak hal, bukan hanya penjajahan. Pandemi ini juga salah satu yang membuat kita tidak merdeka dengan kebijakan. Enggak bisa leluasa seperti sebelumnya," kata Okan saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Jumat (12/8).

Saat ini, Covid-19 jadi momok yang membelenggu kebebasan masyarakat. Menurutnya, langkah menaati setiap kebijakan pemerintah akan cepat membawa negara Indonesia merdeka.

"Menurut saya, wujud membuat negara kita merdeka adalah dengan membantu mendukung program pemerintah dalam hal memutus rantai penyebaran virus corona," tuturnya.

Karena itulah, Okan mengingatkan bahwa merayakan 17 Agustus nanti tak perlu mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa. Ada banyak cara seru yang bisa dilakukan lewat media sosial.

"Banyak hal lah. Bikin Tik Tok, YouTube, bikin video yang bisa menghibur gitu, enggak harus ramai-ramai," kata ayah satu anak itu.

Baca juga: Mendadak Viral, Hetty Koes Endang Bawakan Lagu Berdiri Bulu Romaku di RSID

Okan sendiri memilih memodifikasi Vespa keluaran 1979 miliknya dengan cat merah dan putih, sesuai dengan warna bendera Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)