Wulan Guritno Terharu Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Raih Trofi Tertinggi di Locarno Film Festival

Minggu, 15 Agustus 2021 - 09:49 WIB
loading...
Wulan Guritno Terharu Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Raih Trofi Tertinggi di Locarno Film Festival
Wulan Guritno. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang meraih Golden Leopard dalam Locarno International Film Festival 2021 menjadi kabar gembira bagi industri perfilman Tanah Air. Kemenangan tersebut diapresiasi para pegiat film lain, salah satunya Wulan Guritno .

Meski tidak ikut terlibat dalam pembuatan film, namun aktris keturunan Jawa-Inggris itu ikut merasa bangga dan terharu dengan raihan penghargaan tersebut. Terlebih Golden Leopard adalah penghargaan utama atau tertinggi dalam Locarno International Film Festival 2021.



“OMG OMG OMG yesss yesss yesss berita luar biasa dari ‘Indonesian Cinema’,” kata Wulan, dikutip dari Instagram Story-nya, Minggu (15/8).

Dalam Instagram Story itu, Wulan mengunggah ulang postingan akun Instagram @palarifilms yang mengabarkan kemenangan film produksinya tersebut.

“Ikutan terharu, ikutan happy, ikutan bangga. Selamat dan thank you di masa sekarang this gives HOPE,” tulis pemain film Jakarta vs Everybody itu.

Sama seperti perkataan Wulan, salah satu pemain dalam Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Reza Rahadian , juga mengatakan bahwa penghargaan tersebut adalah harapan bagi industri sinema Indonesia.

“Senang banget, di tengah situasi tidak kondusif, banyak batasan, bioskop belum dibuka, ya ini seperti suatu angin segar dan hope, harapan bagi industri film kita juga,” ujar pemeran Budi Baik itu, dikutip dari bincang virtual di platform Clubhouse, Sabtu (14/8) malam.



Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas atau Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash adalah film drama aksi Indonesia yang disutradarai Edwin serta diproduseri Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Eka Kurniawan yang dibuat tahun 2014.

Film ini dibintangi Marthino Lio sebagai pemeran utama, Ladya Cheryl, Sal Priadi, Reza Rahadian, dan Ratu Felisha. Film ini perdana ditayangkan pada segmen Concorso Internazionale dalam ajang Locarno International Film Festival 2021 di Swiss pada 8 Agustus silam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)