Anggunnya Angela Tanoesoedibjo Kenakan Busana Adat di Upacara Peringatan Kemerdekaan RI

Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:11 WIB
loading...
Anggunnya Angela Tanoesoedibjo Kenakan Busana Adat di Upacara Peringatan Kemerdekaan RI
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo saat mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 secara virtual di ruang Balairung Gedung Sapta Pesona, Jakar
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo turut mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Dia mengikuti rangkaian acara tersebut secara virtual di ruang Balairung Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Dalam acara ini para pejabat negara mengenakan pakaian adat Nusantara. Termasuk, Angela Tanoesoedibjo yang mengenakan busana adat modifikasi hasil karya anak bangsa. Yaitu, baju kurung manik bernuansa cokelat.

Hal tersebut diketahui dari unggahan media sosial Instagram sang wamenparekraf. “Kali ini Saya mengenakan pakaian adat modifikasi hasil karya Anak Bangsa, yaitu baju kurung manik yang dipadukan dengan kain batik bunga sekar tanjung dari Solo, Jawa Tengah,” kata Angela di keterangan fotonya, Selasa.

Penampilan anggunnya itu juga dilengkapi dengan masker berwarna hitam yang masih serasi dengan padanan busananya. Selain itu, dalam foto tersebut, terlihat pula Angela berdiri bersisian dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang mengenakan pakaian adat dari Riau.



Selain itu, terlihat pula jajaran pejabat Eselon 1 Kemenparekraf/Baparekraf dan Irtama menggunakan pakaian adat di Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, melalui media sosial Instagramnya, Angela juga memiliki harapan khusus di HUT ke-76 RI . Dia berharap momentum kemerdekaan ini dapat menambah semangat.

“Semoga momentum kemerdekaan ini, menambah semangat gotong royong dan semangat juang untuk terus berdoa dan bekerja bagi Bangsa dan Negara. Dirgahayu ke 76 Tahun Republik Indonesian. Merdeka!” tulis Angela di keterangan foto Instagramnya.

(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)