Malu Yang Menjaga Keislaman Pada Diri Kita

Kamis, 19 Agustus 2021 - 12:23 WIB
loading...
Malu Yang Menjaga Keislaman Pada Diri Kita
Agam Fachrul di Acara Dai Muda. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sebagai seorang Muslim , kita tentu ingin senantiasa menjaga keIslaman pada diri kita. Tidak muluk-muluk, sebenarnya kunci sederhananya adalah ‘rasa malu’.

Agama kita senantiasa memerintah umatnya untuk memiliki sifat malu karena dapat meningkatkan akhlak karena orang yang tidak memiliki sifat malu akan sulit mengendalikan hawa nafsu. Di Dai Muda RCTI+ bersama Agam Fachrul akan membahas malu yang menjaga keislaman seseorang. Penasaran?

“Malu akan melindungi kita, karena kita akan berpikir saat ingin melakukan hal tidak pantas atau kurang sopan.” Ujar Agam. Agam juga mengungkapkan, jika rasa malu adalah ciri khas akhlak dari orang beriman. Mengapa begitu? Karena jika melakukan kesalahan atau melakukan hal tidak pantas, kita akan menunjukkan rasa penyesalan dan malu untuk melakukan hal yang sama.

Begitupun sebaliknya, orang yang tidak memiliki rasa malu akan merasa biasa saja ketika melakukan dosa atau kesalahan, meskipun banyak orang lain yang mengetahuinya.



Apalagi ketika berbuat dosa pada Allah yang hanya Allah yang mengetahuinya? Bisa saja orang tersebut dengan mudahnya melakukan hal-hal tidak pantas seperti itu. Oleh karenanya, malu kepada Allah juga penting.

Karena dengan semua nikmat yang sudah diberikan pada kita, tidak ada alasan untuk tidak bersyukur dan beribadah kepadaNya. Saksikan selengkapnya di Dai Muda eksklusif hanya di RCTI+. Download RCTI+ sekarang juga agar tidak ketinggalan live streaming menarik lainnya!
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)