Segera, Indonesia Akan Terima 50 Juta Dosis Vaksin Novavax

Kamis, 19 Agustus 2021 - 21:06 WIB
loading...
Segera, Indonesia Akan Terima 50 Juta Dosis Vaksin Novavax
Foto Ilustrasi/Rimidolove
A A A
JAKARTA - Indonesia tengah menunggu kedatangan vaksin Novavax dari Amerika Serikat. Vaksin ini pun sudah dicanangkan hadir di Indonesia untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerangkan, vaksin Novavax yang akan datang ke Indonesia itu didapat melalui business to business dengan Amerika Serikat. Hingga saat ini Indonesia masih menunggu persetujuan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA).



"Kami masih menunggu persetujuan dari FDA Amerika untuk 50 juta dosis vaksin Novavax," kata Menkes Budi dalam konferensi pers virtual, Kamis (19/8).

Menkes melanjutkan, diharapkan vaksin Novavax tersebut akan keluar persetujuannya dalam waktu dekat. Dengan begitu, kecukupan stok vaksin yang dimiliki Indonesia bisa terus terjaga.

Novavax merupakan satu dari empat jenis vaksin Covid-19 yang diperoleh Indonesia melalui jalur business to business. Menkes Budi menuturkan, selain Novavax, vaksin Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer pun didapat dengan metode tersebut.



Indonesia menargetkan bisa memvaksinasi 400 juta dosis vaksin Covid-19 (dua dosis) hingga akhir tahun. Memastikan ketersediaan vaksin menjadi tanggung jawab pemerintah yang terus diupayakan hingga saat ini.

Vaksinasi diharapkan dapat menjadi salah satu solusi mengentaskan pandemi, selain masyarakat tetap harus menjalani protokol kesehatan yang ketat sekali pun sudah divaksin dosis lengkap.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)