GTV Gelar VCCA 2021, Penghargaan untuk Konten Kreator Tanah Air

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 11:29 WIB
loading...
GTV Gelar VCCA 2021, Penghargaan untuk Konten Kreator Tanah Air
GTV Gelar VCCA 2021, Penghargaan untuk Konten Kreator Tanah Air. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - GTV menggelar Video Content Creator Awards 2021 (VCCA 2021) pada Sabtu (4/9) pukul 19.00 WIB dan disiarkan live. VCCA 2021 merupakan ajang penghargaan untuk memberikan apresiasi kepada para konten kreator.

Sebagai stasiun televisi yang memiliki tagline 'Pilihan Terbaik Keluarga Indonesia', GTV mencoba untuk menebar semangat berkarya bagi semua kalangan dan mengapresiasi para insan kreatif di Tanah Air. Terlebih belum ada penghargaan sejenis, yang menggabungkan antara konten televisi dan konten digital dari berbagai platform secara bersamaan.

"Kami berusaha menjembatani dan memberikan apresiasi kepada kreatifitas anak muda yang memang layak untuk dihargai," ungkap Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV saat konferensi pers VCCA 2021, Jumat (20/8).

Bekerjasama dengan Lembaga Riset Provetic, GTV akhirnya mendapatkan list of nominee yang terfavorit dari setiap kategori melalui survey online.

"Jadi kita menghitung survey untuk menentukan nomine dari VCCA 2021 ini dan dilakukan melalui online survey. Kenapa online survey karena ini masa pandemi, nggak mungkin door to door survey dan pas banget dengan topik VCCA ini," jelas Iwan Setiawan selaku President Director Provetic.


"Kita melakukan unbranded kuesioner, jadi tidak ada nama perusahaan dan kita melakukan pertanyaan open ended. Jadi tidak ada jawaban yang ngasal, responden harus mikir, harus mengingat content creatornya. Ini sangat efektif untuk menggali insight dari topik tertentu," lanjutnya.

Dari survei tersebut, sedikitnya ada 12 kategori nominasi dalam ajang VCCA 2021 yang akan dibacakan dalam malam puncak penghargaan 4 September 2021 mendatang. Di antaranya Content Creator Komedi Terfavorit, Content Creator Kuliner Terfavorit, Content Creator Kecantikan Terfavorit.

Content Creator Otomotif Terfavorit, Content Creator Cover Musik Terfavorit, Content Creator Anak Terfavorit, Content Creator Digital Terfavorit, Content Creator Satwa Terfavorit, Content Creator Misteri Terfavorit, Content Creator Gaming Terfavorit, Selebriti Terfavorit dan satu penghargaan khusus Content Creator Musik Lokal Tersosmed.

Voting online sendiri diketahui sudah berjalan sejak 7 Agustus hingga 29 Agustus 2021 melalui aplikasi RCTI+ . Kurang lebih ada sekitar 60 nominasi yang namanya bisa dipilih langsung oleh masyarakat Indonesia, sebagai content creator terfavorit dalam setiap nominasi.

Puncak acara VCCA 2021 akan dimeriahkan oleh deretan artis Indonesia. Bahkan Irfan Hadis Marpaung selaku Production Operation Departemen Head GTV menjanjikan tata panggung yang indah dalam penyelenggaraan malam puncak VCC1 2021.


"Tentunya kita akan memberikan dan menyuguhkan program acara yang spektakuler pada malam puncak nanti. Diselenggarakan di Studio RCTI+, studio terbesar kebanggaan kita dengan tata panggung. lighting, dan juga grafis yang megah," ungkap Irfan Hadis Marpaung.

"Nanti juga akan diisi band legendaris, dan juga artis yang disukai oleh semua masyarakat, kita akan menyuguhkan acara tayangan yang disukai pemirsa GTV," sambungnya.

Follow akun Instagram @officialgtvid untuk mendapatkan update program spesial dan terbaru. Program Video Content Creator Awards 2021 juga bisa kamu saksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)