Permintaan Maaf Olivia Jensen Diterima, Laporan ke Polisi Tetap Berjalan

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 07:56 WIB
loading...
Permintaan Maaf Olivia Jensen Diterima, Laporan ke Polisi Tetap Berjalan
Olivia Jensen mengunggah foto diri menggunakan kebaya nuansa merah putih di akun Instagramnya lengkap dengan caption permohonan maaf. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Olivia Jensen mengunggah foto diri menggunakan kebaya nuansa merah putih di akun Instagramnya lengkap dengan caption permohonan maaf terkait kasus pelemparan bendera ketika momen HUT Kemerdekaan ke-76 RI yang lalu.

Baca juga: Dicibir Netizen karena Terlalu Lebay, Reaksi Nadya Mustika Sungguh Tidak Terduga

Olivia mengatakan, tidak ada niat untuk melecehkan bendera merah putih. Aksinya tersebut murni kesalahan tidak disengaja.

"Saya menyadari bahwa postingan saya dalam rangka merayakan kemerdekaan indonesia beberapa hari yang lalu kurang pantas" tulis Olivia, Jumat (20/8).

Terkait hal permohonan maaf tersebut, Direktur Eksekutif LBH PB SEMMI, Gurun Arisastra mengatakan, sebagai manusia pihaknya memaafkan. Akan tetapi proses hukum harus tetap berjalan. Gurun sendiri merupakan pihak yang mempolisikan Olivia.

"Permintaan itu sesama manusia kami maafkan, namun secara hukum tentu ini negara hukum dan kami harapkan proses hukum tetap berjalan. Ini terkait simbol negera yang tidak bisa dilihat sederhana," ucap Gurun.

Baca juga: Sang Anak Pengin Jadi Ustazah, Begini Tanggapan Ashanty

Saat ini, Gurun masih berharap laporannya bisa benar-benar diproses. Olivia disebutkan bisa terkena sanksi pidana mengacu pasal 66 undang-undang nomor 24 tahun 2009 dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun dan denda Rp500 juta.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1840 seconds (10.55#12.26)