Tak Ingin Contoh Orangtua, Ahmad Dhani: Ayah Muhammadiyah dan Saya NU

Minggu, 22 Agustus 2021 - 21:50 WIB
loading...
Tak Ingin Contoh Orangtua, Ahmad Dhani: Ayah Muhammadiyah dan Saya NU
Tak Ingin Contoh Orangtua, Ahmad Dhani: Ayah Muhammadiyah dan Saya NU. Foto/IG Ahmad Dhani
A A A
JAKARTA - Pendiri grup band Dewa 19 , Ahmad Dhani , blak-blakan mengakui dirinya termasuk anak yang rebel diusia remaja. Ahmad Dhani juga menyebut ia tak ingin mencontoh sang ayah dalam hal apapun.

Pada kesempatan ngobrol bersama Venna Melinda sebagai bintang tamu, Ahmad Dhani berbagi ceritanya diusia remaja dulu. Suami Mulan Jameela ini mengatakan hobi melanggar peraturan yang dibuat sang ayah, Eddy Abdul Manaf. Ahmad Dhani mengaku selalu berbeda pandangan dalam hal apapun dengan ayahnya sejak duduk dibangku SMA.

"Jadi gini, beranjak remaja saya menjadi anak remaja yang rebel kan. Nggak mau ikut nasehat orangtua ya kan, apalagi saya sama sayah saya semenjak SMA udah beda pandangan soal apapun, karena saya adalah anak rebel lah, anak bandel, rebel, dan nggak mau lah pokoknya sama dengan ayah tuh nggak mau," ujar Ahmad Dhani dilansir dari YouTube Venna Melinda Channel, Minggu (22/8/2021).

Pilihannya menjadi musisi, ternyata salah satu bentuk pemberontakan komposer dan pencipta lagu ini. Ahmad Dhani juga mengatakan sejak SMA ia termasuk anak yang tidak bisa dikontrol dengan nasehat orangtuanya. Tak hanya itu, Ahmad Dhani bahkan kerpa berbeda pendapat terkait sikap politik dengan ayah kandungnya ini. Sebagai informasi, ayah kandung Ahmad Dhani pernah menjabat sebagai anggota DPR pada era 1966.



"Makanya saya jadi musisi, iya bentuk rebel. Ayah saya suka Muhammadiyah ideologinya, saya NU (Nahdlatul Ulama). Ya karena remaja lah dan saya memang sejak SMA itu memang sudah menjadi anak yang nggak bisa dikontrol sama orangtua. Baik secara pemikian maupun hal-hal lain. Kalau Papa saya bilang gini saya selalu 'Ah masa sih', gitu. Dalam hal apapun, politik, agama itu nggak pernah sama Papa," tutur Ahmad Dhani.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)