Perluas Cakupan Vaksin Covid-19, Kemenparekraf dan MNC Peduli Gelar Vaksinasi Dosis ke-2

Senin, 23 Agustus 2021 - 11:11 WIB
loading...
Perluas Cakupan Vaksin Covid-19, Kemenparekraf dan MNC Peduli Gelar Vaksinasi Dosis ke-2
Vaksinasi dosis kedua diperuntukkan bagi masyarakat umum, khususnya peserta yang menggunakan jenis vaksin Sinovac. Foto/MPI/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ) berkolaborasi dengan MNC Peduli membuka pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Gedung Highend, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (23/8).

Vaksinasi dosis kedua diperuntukkan bagi masyarakat umum, khususnya peserta yang menggunakan jenis vaksin Sinovac. Peserta ini sebelumnya telah dilakukan vaksinasi pertama pada 23 Juli lalu.



Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyatakan, sangat senang bisa berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah memperluas cakupan vaksin nasional yang merupakan langkah nyata dalam penanganan Covid-19.

Dukungan dari MNC Peduli berupa lokasi pelaksanaan Sentra Vaksinasi di dua tempat, yaitu Kebon Sirih Jakarta Pusat dan Kebon Jeruk Jakarta Barat, diharapkan dapat menjangkau semakin banyak masyarakat yang belum memperoleh akses vaksinasi.

MNC Peduli juga telah menyiapkan tim operasional yang akan membantu alur jalannya proses vaksinasi di lapangan untuk memastikan keamanan proses vaksinasi.

"Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah dan pelaku industri lain untuk membantu penanganan COVID-19 di Indonesia," kata Jessica dalam keterangan resminya.

Target masing-masing di dua tempat sentra vaksinasi adalah 3.000 dosis vaksin Sinovac, yakni mulai 23-27 Agustus di Kebon Sirih. Selanjutnya dilakukan di Kebun Jeruk yaitu pada 27-31 Agustus 2021.

Sentra Vaksinasi di lingkungan MNC ini hasil kolaborasi antara MNC Peduli, Doktora Medical Services, Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Traveloka, Glow Fellowship Center, dan Mister Aladin.

Sistem pemesanan yang tersedia di aplikasi dapat membantu sistem penjadwalan yang lebih teratur agar pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan lancar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)