Vaksin Covid-19 Gratis, Apabila Diminta Pembayaran, Silakan Adukan ke Sini

Selasa, 24 Agustus 2021 - 07:36 WIB
loading...
Vaksin Covid-19 Gratis, Apabila Diminta Pembayaran, Silakan Adukan ke Sini
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap oknum yang mencari keuntungan di tengah gencarnya program vaksinasi. / Foto:
A A A
JAKARTA - Selama masa pandemi Covid-19 , vaksin adalah salah satu barang yang paling dicari masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang berburu vaksin agar terhindari dari penularan Covid-19.

Baca juga: Pakai Bahan Sisa Peserta, Lord Adi Juga Minta Telur ke Hotel saat Audisi MCI Season 8

Namun, animo masyarakat yang tinggi terhadap vaksin Covid-19 ini juga kerap dimanfaatkan oleh sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam sesi jumpa pers yang disiarkan secara langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8), Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap oknum yang mencari keuntungan di tengah gencarnya program vaksinasi yang sedang digenjot oleh pemerintah.

"Masyarakat juga wajib membantu pemerintah untuk memastikan vaksin ini gratis, tidak ada yang bayar. Jika ada yang meminta pembayaran silahkan hubungi pengaduan Kemkes di nomor 0211500567 atau di email pengaduan.itjen@kemkes.go.id," terang Menkes Budi, dalam keterangannya.

Selain itu, Indonesia juga kini telah memiliki beberapa jenis vaksin Covid-19. Salah satu vaksin teranyar yang datang ke Tanah Air adalah Pfizer yang paling banyak digunakan di Amerika Serikat. Menkes pun mengimbau masyarakat untuk tidak termakan hoax serta tidak pilih-pilih vaksin ketika hendak divaksinasi Covid-19.

Baca juga: Polly Alexandria, Bule Viral yang Dinikahi Pria Magelang Dikabarkan Selingkuh

"Dengan adanya beberapa macam vaksin, pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak pilih-pilih vaksin. Sebab semua vaksin memberikan manfaat yang sama yakni membangun antibodi tubuh manusia," tuntasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)