Miliki Jaringan Penjualan Terbanyak, Brand Kecantikan MS Glow Raih Penghargaan MURI

Selasa, 24 Agustus 2021 - 11:01 WIB
loading...
Miliki Jaringan Penjualan Terbanyak, Brand Kecantikan MS Glow Raih Penghargaan MURI
Brand kecantikan MS Glow menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai perusahaan kosmetik dengan jaringan penjualan terbanyak di Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Brand kecantikan MS Glow menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai perusahaan kosmetik dengan jaringan penjualan terbanyak di Indonesia. Penghargaan diterima oleh Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala selaku Founder MS Glow di J99 Tower Jakarta Selatan, kemarin (23/8).

"Selamat untuk MS Glow. Sebanyak 78.147 jaringan penjualan telah terbentuk, dan jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di Indonesia. Karena prestasi yang diukir ini, MURI layak memberi apresiasi," kata Yusuf Ngadri selaku perwakilan MURI.



Shandy Purnamasari mengaku, gemetar saat menerima penghargaan ini. Ia maupun Maharani Kemala tidak mengira perusahaan yang mereka rintis berhasil mengembangkan sayap, bahkan dinilai terbesar networking-nya saat ini. Tidak hanya di Indonesia, MS Glow juga telah memperluas networking hingga ke Korea dan negara di Asia lain.

Brand MS Glow didirikan pada 2013 di Malang, Jawa Timur. Awalnya brand ini merupakan usaha pribadi. Kemudian Shandy menggandeng Kadek Maharani. Keduanya memutuskan untuk membuka brand kecantikan sendiri. Awalnya mereka mengembangkan produk perawatan kulit atau skincare dengan memanfaatkan media online pada 2013.

Shandy mengatakan, kesuksesan penjualan di awal mendirikan MS Glow dikarenakan tidak ada penjual yang menjajakan dagangannya melalui media sosial atau secara online.

Kata Shandy, MS Glow menghasilkan omzet hingga miliaran rupiah dengan penjualan mencapai 1 juta pieces per bulan. Produk yang telah dihasilkan oleh MS Glow sangat banyak dan bervariasi, saat ini kurang lebih sudah ada 40 produk telah diluncurkan.

"Produk yang dihasilkan tidak kalah dengan brand luar negeri, atau yang digemari dari Korea. Apalagi produk MS Glow sudah diakui BPOM dan menerima sertifikat halal dari MUI. Hal ini menambah kepercayaan masyarakat pecinta kosmetik, khususnya kaum hawa," ujar Shandy.



Keunggulan lain MS Glow yaitu menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari negara sendiri dan diproduksi langsung di Indonesia. Sebut saja bengkoang, kunyit, minyak zaitun, chamomile, dan lidah buaya.

"Manfaat yang diperoleh dari produk-produk MS Glowyakni membuat kulit lebih sehat hingga ke dalam jaringan kulit," pungkas Shandy.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3610 seconds (0.1#10.140)