Manfaat Temulawak untuk Daya Tahan Tubuh dan Kondisi Kesehatan Lain

Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:16 WIB
loading...
Manfaat Temulawak untuk Daya Tahan Tubuh dan Kondisi Kesehatan Lain
Tak Hanya Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Temulawak Punya Banyak Manfaat. Foto: Ilustrasi/Examine
A A A
JAKARTA - Manfaat temulawak untuk daya tahan tubuh sudah banyak diulas oleh para ahli. Tanaman herbal ini patut dikonsumsi agar tubuh tetap fit dan terhindar dari berbagai penyakit.

Indonesia memiliki aneka jenis minuman sehat yang terbuat dari bahan-bahan alami, misalnya temulawak yang merupakan jenis jamu-jamuan.

Temulawak sering dijadikan obat alami bagi beberapa jenis penyakit, misalnya yang paling umum adalah demam atau masuk angin. Tanaman herbal ini sebagai alternatif supaya tubuh tetap fit dan terhindar dari berbagai penyakit.

Kemudian temulawak sendiri memiliki beberapa kandungan yang sangat baik untuk tubuh Anda, seperti protein, karbohidrat, serta minyak atsiri yang terdiri dari kamfer, glukosida, turmerol, dan kurkumin. Nah, kurkumin inilah yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi serta anti-hepototoksik.

Nah berikut manfaat temulawak lainnya seperti dilansir dari laman Healthbenefitstimes.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Temulawak terdiri lebih dari seratus macam senyawa seperti amilase, fenolase, lemak, pati, mineral, turunan fenol (kurkuminoid), dan minyak atsiri.



Senyawa inilah yang terbukti efektif meningkatkan daya tahan tubuh secara optimal. Cocok untuk menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi seperti sekarang.

2. Mengatasi gangguan pencernaan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)