Tips agar Tidur Nyenyak dan Berkualitas!

Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:25 WIB
loading...
Tips agar Tidur Nyenyak dan Berkualitas!
Untuk dapat tidur lebih nyenyak dan berkualitas, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda terapkan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam masa pandemi seperti sekarang ini, menjaga tubuh tetap sehat sangatlah penting. Kita harus rajin berolahraga, makan teratur dan vitamin yang cukup. Namun, ada juga hal yang penting untuk dilakukan yaitu tidur. Tidur adalah salah satu penentu agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Baca juga: Elsa Dihukum 5 Tahun Penjara, Fan Garis Keras Ikatan Cinta Kecewa

Tidur nyenyak bisa dikategorikan sebagai tidur yang ideal. Orang yang kurang tidur mengalami gangguan saat menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Dilansir dari situs Kementerian Kesehatan RI, orang dewasa dengan usia 18-40 tahun membutuhkan waktu tidur selama 7-8 jam per hari.

Untuk dapat tidur lebih nyenyak dan berkualitas, berikut ini beberapa tips dari Healthline yang bisa Anda terapkan:

Kurangi Paparan Cahaya di Malam Hari

Paparan sinar matahari di siang hari memang bermanfaat bagi kualitas tidur di malam hari, tapi paparan cahaya di malam hari justru akan memperburuk kualitas tidur Anda. Terutama sinar yang terpancar melalui perangkat elektronik seperti handphone dan komputer.

Hindari Kafein di Sore Hari

Konsumsi kafein dengan dosis yang pas tentu akan meningkatkan fokus. Tapi jika kafein itu dikonsumsi setelah jam 3 – 4 sore, kafein justru akan merangsang sistem saraf yang dapat menghentikan tubuh berelaksasi secara alami.

Jangan Makan Larut Malam

Makan di saat larut malam berdampak negatif pada kualitas tidur. Dalam sebuah penelitian, makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi dan dimakan 4 jam sebelum tidur akan membantu Anda tertidur lebih cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4767 seconds (0.1#10.140)