Gucci Berhenti dari Pekan Mode dan Kurangi Jadwal Peragaan Busana

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:07 WIB
loading...
Gucci Berhenti dari Pekan Mode dan Kurangi Jadwal Peragaan Busana
Gucci mengumumkan berhenti dari pekan mode dan konsep pertunjukkan musiman dengan mengurangi jumlah peragaan busana yang diadakan setiap tahun, dari lima menjadi dua. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Gucci mengumumkan berhenti dari pekan mode dan konsep pertunjukkan musiman. Dalam siaran pers konferensi virtual dari studionya di Roma, direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele mengatakan Gucci mengurangi jumlah peragaan busana yang diadakan setiap tahun dari lima menjadi dua saja.

Dilansir Independent, mengomentari kalender fashion, Michele mengaku tidak akan lagi mematuhi aturan musim semi, musim panas, musim gugur, musim dingin, acara pesiar dan pra-musim gugur.

“Saya pikir ini adalah kata-kata yang basi. Pakaian harus memiliki umur yang lebih panjang daripada yang diatributkan oleh kata-kata ini. Begitu banyak keserakahan yang keterlaluan membuat kami kehilangan harmoni dan kepedulian, koneksi, dan kepemilikan," kata Michele.

Komentar tersebut mengikuti serangkaian entri buku harian pribadi yang diposting di akun Instagram Gucci. Di mana Michele mengatakan dia merasa membutuhkan waktu yang berbeda, dilepaskan dari tenggat waktu yang ditentukan lain yang berisiko mempermalukan kreativitas.

"Saya akan meninggalkan ritual usang musiman dan menunjukkan untuk mendapatkan kembali irama baru, dekat dengan panggilan ekspresif saya," tulis Michele. (Baca juga: Biro Perjalanan Wisata Mulai Tawarkan Aneka Diskon ).

“Kami akan bertemu hanya dua kali setahun, untuk berbagi bab dari cerita baru. Bab tidak teratur, menyenangkan dan benar-benar gratis, yang akan ditulis campuran aturan dan genre, memakan ruang baru, kode linguistik dan platform komunikasi," sambungnya.

Saat ini, Gucci tidak memiliki rencana untuk menjadi tuan rumah peragaan busana pada bulan September, ketika koleksi Gucci biasanya dipentaskan sebagai bagian dari Milan Fashion Week. Saint Laurent, yang juga dimiliki oleh Kering, perusahaan induk Gucci, sebelumnya menyarankan agar mempertimbangkan untuk meninggalkan kalender mode.

Dalam sebuah pernyataan bulan lalu, kepala desainer Saint Laurent, Anthony Vaccarello mengatakan merek itu akan mengambil kendali dari jadwal mode, karena keadaan saat ini dan gelombang perubahan radikal.

Adapun selama beberapa minggu terakhir, pandemi Covid-19 telah mendorong industri mode untuk mempertimbangkan masa depannya, dengan sejumlah desainer dan pemimpin industri menyerukan perubahan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)