Intip Pesona Air Terjun Pasir Reungit di Tengah Hutan Pinus Bogor, Bikin Betah Berendam

Kamis, 26 Agustus 2021 - 18:35 WIB
loading...
Intip Pesona Air Terjun Pasir Reungit di Tengah Hutan Pinus Bogor, Bikin Betah Berendam
Curug Pasir Reungit terletak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Foto/IG CurugPasirReungit
A A A
BOGOR - Bogor , sudah sejak lama dikenal dengan daerah yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah dan unik. Salah satunya Curug Pasir Reungit yang terletak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Kawasan ini menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Berikut keindahan dan keunikan Curug Pasir Reungit Bogor yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (26/8/2021).

Keindahan alam Pasir Reungit di Bogor, memang tak dapat diragukan lagi. Pesona air terjun alami ditengah hutan pinus mampu memanjakan mata setiap pelancong. Tak heran, kawasan ini kerap dipadati wisatawan kala akhir pekan tiba.

Curug Pasir Reungit kerap diljadikan jalur pendaki menuju Kawah Ratu . Meski termasuk jalur pendakian, Anda tak perlu khawatir untuk menikmati keindahan alamnya.

Jalur Pasir Reungit memiliki medan yang mudah untuk dilalui para wisatawan. Kemudahan akses menuju Curug Pasir Reungit membuat kawasan ini menjadi destinasi favorit wisatawan.



Desa Pasir Reungit berada di kaki Gunung Salak sehingga memiliki suhu yang sangat dingin. Lantaran itu, wisatawan disarankan membawa jaket tebal guna menepis hawa dingin pegunungan. Terlebih, Pasir Reungit kerap diguyur hujan sehingga membuat udara di sekitar kawasan ini semakin menusuk tulang.

Curug Pasir Reungit mulai dikelola oleh pihak Balai Besar Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dibawa Kementerian Kehutanan dan telah dibuka untuk umum.

Destinasi ini ada di aliran sungai yang sama dengan air terjun lainnya. Keindahan air terjun ini curug bisa membius pikiran Anda dikala penat melanda. Hal ini lantaran suasana di sekitar air terjun sangatlah sejuk. Belum lagi pesona hutan pinus yang masih asri.

Dijamin, setiap pelancong yang menyambangi Curug Pasir Reungit bakal ketagihan meski telah berkunjung lebih dari sekali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)