Jiglyciouss, Acne Fighter yang Kini Sukses sebagai Beauty Vlogger

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 01:11 WIB
loading...
Jiglyciouss, Acne Fighter yang Kini Sukses sebagai Beauty Vlogger
Jiglyciouss kerap membagikan pengalamannya dalam penyembuhan jerawatnya lewat media sosial. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Jerawat menjadi salah satu permasalahan kulit wajah yang sangat merepotkan. Munculnya jerawat ini seringkali membuat seseorang tidak percaya diri. Mengusir jerawat membandel butuh produk skincare yang tepat. Jika sedikit saja tak cocok, kerap akan menimbulkan jerawat semakin banyak.

Baca juga: Waspadai Gejala Awal Usus Buntu Berikut Ini! Agar Peradangan Tidak Makin Parah

Proses penyembuhan jerawat yang tak kunjung membaik seringkali membuat seseorang semakin frustrasi. Sebagian orang mungkin menganggap hal ini sepele, tapi emosional ketika memiliki jerawat membandel ini nyata adanya.

Hal tersebut sebagaimana yang pernah dialami Arianti atau yang dikenal sebagai Jiglyciouss, seorang beauty vlogger sekaligus acne fighter. Sejak 2018, dia kerap membagikan pengalamannya dalam penyembuhan jerawatnya lewat akun Instagram @jiglyciouss maupun YouTube.

Jerawat yang dialaminya terbilang cukup parah. Seluruh wajahnya di bagian pipi dan dahi dipenuhi jerawat. Namun hal itu tak membuatnya berkecil hati.

"Hal terpenting yang dimiliki oleh acne fighter adalah kepercayaan diri, karena dengan percaya diri kita jadi sadar bahwa kita masih punya banyak nilai lebih dalam diri kita daripada cuma urusan kulit mulus tanpa jerawat," ungkapnya melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (26/8).

Menurutnya, jerawat di wajah itu adalah hal normal yang bisa dialami banyak orang. Keyakinan bahwa jerawat bisa disembuhkan membuat Jigly terus berjuang menghilangkan jerawatnya.

Proses yang dilalui Jigly selama menyembuhkan jerawat tentu tidak mulus. Dia harus bersabar dan mencoba berbagai produk perawatan untuk menemukan yang cocok bagi wajahnya.

Dia juga harus menjaga pikiran tetap positif di tengah proses penyembuhan yang menguras emosi, waktu dan bujet. Hingga akhirnya perlahan jerawatnya mulai memudar dan kini Jigly memiliki kulit yang sehat bebas jerawat.

"Step pertama saat menyembuhkan jerawat adalah kita harus benar-benar menemukan penyebab jerawatnya, karena setiap orang berbeda beda," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)